Metro Kendari

Bantu UMKM Terdampak Covid-19, Sulkarnain Salurkan ZIS

KENDARINEWS.COM — Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir berupaya memulihkan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terdampak covid-19. Salah satunya dengan menyalurkan zakat, infak dan sedekah (ZIS) yang dikumpulkan jajarannya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Sulkarnain menyerahkan 24 paket bantuan modal kepada UMKM terdampak pandemi di Kecamatan Abeli. Bantuan tersebut diharapkan bisa menjadi stimulus dan menguatkan permodalan para pelaku UMKM.

“Inilah yang menjadi alasan kita untuk mengarahkan ASN Lingkup Pemerintah Kota Kendari untuk bisa menyalurkan zakat melalui Baznas Kota Kendari. Karena dana bantuan yang diterima berasal dari zakat yang dikumpulkan dari semua pegawai yang ada di Kota Kendari, kami berharap agar bantuan ini bisa digunakan sebagai modal usaha. Dan semoga dana yang telah diterima dapat memberikan berkah bagi usaha yang dijalankan.” kata Sulkarnanin.

Politisi PKS Sultra ini menambahkan, penyaluran zakat melalui Baznas tersebut bertujuan agar pendistribusian bantuan dapat dilakukan secara merata, terlebih dalam prosesnya dimulai dengan pendataan dan pemetaan yang rapi dan objektif, sehingga tidak perlu ragu karena zakat yang dibayarkan benar-benar disalurkan kepada yang membutuhkan. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top