Metro Kendari

Bantu BDR, Bunda PAUD Kendari Lakukan Tiga Program Kemitraan

KENDARIPOS.CO.ID — Pandemi corona tak membuat progam kemitraan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Kendari vakum. Justru kegiatannya lebih diintensifkan lagi. Upaya ini tak lain membantu proses pembelajaran di rumah tetap berjalan efektif. Bunda PAUD Kota Kendari, Hj Sri Lestari mengatakan diperlukan dukungan semua stakeholer untuk mendukung program Belajar Dari Rumah (BDR). Dengan begitu, proses pembelaran lebih menyenangkan. Peserta didik tidak stres begitu pun orang tua dan tenaga pendidik.

“Kami tak ingin menjadi penonton. Makanya, kami terus memberikan dukungan kepada pendidik dan tenaga kependidikan PAUD terkait program BDR. Jadi, kita harus saling menyemangati dan bahu membahu dalam menghadapi masalah virus corona,” kata Sri Lestari saat mengikuti Seminar Tv Online Every Day bersama Kepala Dinas Dikmudora Kota Kendari Makmur kemarin.

Saat ini, pihaknya memiliki tiga program kemitraan bunda PAUD. Pertama menuntaskan program PAUD, yaitu mendirikan satu PAUD satu kelurahan. Kedua, mewujudkan program PAUD Holistic Integrative, yaitu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan gizi anak. “Terakhir, kita akan membentuk dan membina lembaga PAUD, bekerja sama dengan pemerintah dan organisasi masyarakat,” bebernya. Pendidik kata dia, harus mengetahui kendala-kendala yang dihadapi para siswa saat BDR. Untuk itulah, tiap minggu tenaga pendidik melakukan kunjungan ke rumah murid sebanyak 2 atau 3 orang. Setelah itu, pendidik harus mencari jalan keluarnya.

“Di tengah pandemi, para siswa dikirimkan tugas melalui group WhatsApp, melalui teleconference, video call, dan membuat video,” ujarnya.
Seminar Tv Online Every Day digelar oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI). Acara ini mengusung tema “Agregasi HIMPAUDI, satuan PAUD dan Orang Tua dalam Pelayanan PAUD From Home atau BDR Anak Usia Dini di Sultra. (b/m2)

Tiga Program Kemitraan Bunda PAUD

  1. Tuntaskan Program PAUD
    -Mendirikan Satu PAUD Tiap Kelurahan
  2. Wujudkan Program PAUD Holistic Integrative
    -Meningkatkan Kualitas pelayanan Kesehatan dan Gizi Anak
  3. Bentuk dan Bina Lembaga PAUD
    -Bekerja Sama dengan Pemda dan Ormas
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top