Ekonomi & Bisnis

Bank Sultra Cabang Wakatobi Punya Kantor Baru



KENDARINEWS.COM — Kinerja Bank Sultra Cabang Wakatobi diapresiasi Bupati Wakatobi, Haliana. Bank plat merah itu fokus dalam urusan perbankan, namun tak mengabaikan inovasi dan selalu menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi. Bagi Bupati Haliana, Bank Sultra terus bergerak meningkatkan dan memudahkan pelayanan kepada nasabahnya dengan menyediakan ATM di berbagai titik. Terbaru, Bank Sultra sukses membangun kantor baru.

“ATM sudah ada di mana-mana hingga perbaikan-perbaikan berbasis teknologi sudah begitu gencar dilakukan Bank Sultra. Bahkan di Wakatobi sekarang sudah ada Cabang Pembantu (Capem) di Tomia. Tentu saya sangat bangga karena ini nantinya akan semakin memudahkan masyarakat kita,” ujarnya, kemarin.

Bupati Wakatobi, Haliana mengucapkan rasa syukur dan apresiasinya kepada PT Bank Sultra. Telah menjalin kerja sama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi, ia berharap mitra ini semakin memajukan Wakatobi kedepannya. “Selamat atas peresmian gedung barunya, semoga semakin memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Terima kasih juga kepada Bank Sultra karena sudah menaikkan status kantor Kas Tomia menjadi Cabang Pembantu (Capem),” terangnya.

Bupati Wakatobi, Haliana (dua dari kanan) didampingi Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud (kanan) menyerahkan plakat sebagai kenang-kenangan untuk Bank Sultra yang diterima Kepala Divisi Perencanaan Bank Sultra, Syahrul Firdaus (dua dari kiri).

Sebaliknya, Bank Sultra juga mengapresiasi dukungan Pemkab Wakatobi selama ini. Kepala Divisi Perencanaan Bank Sultra, Syahrul Firdaus mengatakan pihaknya dapat mendirikan kantor baru berkat dukungan Pemda Wakatobi. Pembangunan kantor baru Bank Sultra Cabang Wakatobi menelan anggaran sekira Rp.8,2 miliar.

“Kehadiran kantor baru ini kata semoga dapat memberikan kenyamanan untuk seluruh nasabah yang kami banggakan. Dengan pencapaian dan prestasi yang dihasilkan baik dari Kantor Cabang maupun Kantor Kas Tomia yang kini jadi Kantor Capem. Untuk itu, direksi dan manajemen Bank Sultra menyadari pentingnya meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujarnya, kemarin.

Syahrul Firdaus memastikan ada peningkatan fasilitas baik di kantor cabang maupun cabang pembantu. Di kantor cabang misalnya, kini telah dilengkapi dengan mesin CRM atau ATM tarik dan setor tunai. Sementara di Capem sendiri, pelayanan pun juga bertambah. Jika sebelumnya masyarakat hanya menyimpan uang, kini bisa menikmati fasilitas pelayanan pinjaman atau kredit melalui Capem.

“Untuk Capem di Tomia sebelumnya hanya bisa menyimpan, kini kami membuka pelayanan pemberian kredit kepada masyarakat, untuk Wilayah Tomia dan Binongko. Jadi tidak perlu lagi ke Cabang Wakatobi di pulau Wangi-Wangi, cukup di Capem Tomia saja akan diberikan pelayanan yang baik,” tukasnya.

Untuk diketahui, gedung baru Kantor Bank Sultra Cabang Wakatobi diresmikan baru-baru ini setelah
pekerjaan pembangunannya tuntas. Kantor baru itu diresmikan Bupati Wakatobi, Haliana didampingi Wakil Bupati Ilmiati Daud dan Ketua DPRD Wakatobi. Seiring peresmian kantor baru itu, Kantor Kas Tomia juga naik status menjadi Kantor Cabang Pembantu (Capem) di Wakatobi. (thy/c)

Ada Peningkatan Fasilitas Kantor Cabang dan Capem

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top