Konawe Utara

Bangunan Industri Kecil dan Menengah di Lasolo Akhirnya Difungsikan

KENDARINEWS.COM — Bangunan Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Desa Muara Tinobu, Kecamatan Lasolo akhirnya dimanfaatkan. Kabid Perindustrian Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Yamin, menuturkan IKM tersebut kini telah menjadi aset Pemkab pasca dihibahkan pihak Kementerian Perindustrian dan Perdagangan RI.

“Sudah ada beberapa kelompok usaha yang mengisi. Satu kelompok maksimal beranggotakan 10 orang. Yang disiapkan ada sepuluh kelompok usaha,” ujar Yamin, Kamis (18/3). Dengan hadirnya fasilitas IKM itu, diharapkan pelaku usaha industri kecil di Konut dapat menambah omset pendapatan kelompok. Tentunya bermuara pada tingkat kesejahteraan. “Pemerintah Kabupaten telah menyiapkan bangunan lengkap dengan fasilitas didalamnya. Sehingga kelompok inilah yang mengelola kegiatan IKM. Jadi, kelompok yang masuk di IKM memang sudah punya modal sendiri,” sambungnya.

Yamin menjelaskan, bahan baku produksi bersumber dari laut dapat dimanfaatkan dan dikelola melalui IKM. Baik untuk usaha pembuatan abon ikan, kripik ikan, bakso, ikan panggang maupun usaha yang bahan bakunya dari laut. “Tinggal kelompok usaha berinovasi dan berkreasi jenis usaha yang akan dikembangkan dan digeluti. Tentunya punya nilai ekonimis tinggi,” pungkasnya. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top