Ramadhan

Bangkitkan UMKM, Pemkot Kendari Gelar Festival Ramadan Kendari Preneur

KENDARINEWS.COM — Untuk membantu para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menangah (UMKM), Pemkot Kendari menggelar Festival Ramadan Kendari Preneur. Program yang dilaksanakan di Area Tambat Labuh Kota Kendari diikuti ratusan pelaku UKMM. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir turut menyempatkan waktu berkunjung di festival tersebut.

Sulkarnain mengatakan Festival Ramadan kali ini sengaja dilaksanakan sebagai awal kebangkitan UMKM di Kota Kendari. Selama setahun lebih, UMKM berada di bawah tekanan pandemi covid-19 yang berdampak buruk terhadap perekonomian. Meski masih dilaksanakan ditengah pandemi, Sulkarnain memastikan penyelenggaraannya tetap mengacu pada protokol kesehatan. Pengunjung diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa menjadi titik awal kebangkitan sektor UMKM kita. Perlu diketahui penopang ekonomi kita itu didominasi sektor UMKM. Jadi ini yang kita dorong terus. Kita fasilitasi, kita beri pendampingan agar UMKM kita bisa bangkit,” kata Sulkarnain Kadir. Pada kesempatan yang sama, Sulkarnain juga menyempatkan waktu untuk berbuka puasa bersama Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Halu Oleo (UHO) dan jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). Itu dilakukan untuk memperarat silaturahmi antar sesama alumni dan jajarannya dilingkup Pemkot Kendari.

“Mudah-mudahan kebersamaan dan silaturahmi yang terbangun bisa saling menguatkan. Kita tahu bahwa eksistensi Ikatan Alumni memiliki peranan penting sebagai jembatan atau penghubung antara mahasiswa, alumni, dan almamater. Diharapkan melalui Ikatan Alumni, bisa melahirkan program yang bisa memberikan kontribusi lebih sebagai dedikasi para alumni untuk almamater dan dedikasi untuk daerah,” kata Sulkarnain Kadir. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top