Metro Kendari

Bangkitkan Pemuda, Hugua Berbagi Inspirasi

KENDARINRWS.COM–Anggota Komisi II DPR RI, Hugua menyelenggarakan Work shop Lossy to Glossy “Dari Kuper Menjadi Keren”. Dalam work shop yang dihadiri 300 peserta yang terdiri dari Pemuda, LSM, honorer dan elemen lainnya, mantan bupati Wakatobi ini bercerita tentang kisah perjalanan hidupnya. Inspirasi yang ditanamkan Hugua untuk menambah wawasan dalam pengembangan karakter, bangkit dari keterpurukan termasuk di era Pandemi Covid-19.

Hugua mengatakan, mendedikasikan dirinya untuk membagi strategi yang disadur dari pengalaman hidup yang beragam. Penuh dengan lumpur kehidupan dikombinasikan dengan ajaran intisari dari tiga gurunya, bergelut bertahun-tahun bersama Prof Nobuaki Wada Sun (Ahli Pemberdayaan Masyarakat, Expert JICA, Jepang), Prof Otto Scharmer (Guru Leadership Hugua dari MIT Sloan School Boston), dan Tony Robbins (Motivator terkemuka internasional asal AS).

“Kita harus menciptakan kehidupan yang luar biasa, yaitu kehidupan yang bermakna, indah, gembira, penuh cinta dan kasih, bergairah, sukses, penuh pencapaian dan rasa syukur,” kata Hugua.

Kepemilikan harta, jabatan, dan kepemilikan kebendaan lainnya, kata dia, tidak membuat bahagia. Siapa yang dapat menentukan kebahagiaan dirinya, maka itu akan menjadi abadi dalam kehidupannya. Menjadi momen kejiwaan yang paling dalam kehidupannya. “Kunci sukses 80 persen kejiwaan, 20 persen teknik,” jelasnya.

Hugua juga menyampaikan tentang mengubah kehidupan menjadi lebih baik, karena perubahan bukan soal mampu atau tidak tetapi adalah soal motivasi dan kesediaan untuk menahan rasa sakit. (b/ali)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top