Balai Kota Kendari Ditarget Rampung Pertengahan Tahun

KENDARINEWS.COM — Pengerjaan tiga gedung utama Balai Kota Kendari terus dikebut. Tidak hanya konstruksi, pengerjaan arsitektur dan mekanikal elektrikal telah dimulai termasuk tower Balai Kota. Padahal pengerjaan gedung ini baru dimulai tahun 2021 lalu. Ditargetkan, proyek senilai Rp 250 miliar ini bakal dituntaskan pertengahan tahun 2022 ini.

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Kendari, Aswido mengatakan pengerjaan Balai Kota Kendari dikerjakan secara bersamaan baik gedung podium, area parkir dan tower. Sejauh ini, proyeknya masih on progres.

“Kita terus genjot pengerjaan. Yang pastinya, kita akan rampungkan pertengahan tahun ini. Jika melihat progresnya, target pemerintah bisa terpenuhi,” ujar Aswido saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (12/1)

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (rompi orange sebelah kiri) saat meninjau pengerjaan Balai Kota Kendari. Proyek senilai Rp 250 miliar ini ditargetkan rampung pertengahan tahun 2022

Untuk gedung podium lanjutnya, saat ini sudah masuk pengerjaan struktur, arsitektur dan mekanikal elektrikal. Begitupun gedung parkir yang sudah tahap pengerjaan arsitektur dan mekanikal elektrikal. Sementara tower Balai Kota, tidak hanya fokus pengerjaan konstruksi dan sturktur gedung.

“Pengerjaan arsitektur dan mekanikal elektrikal tower juga sudah dimulai. Sampai saat ini, saya belum bisa memastikan berapa persen progres. Tapi kami optimis di pertengahan tahun ini pembangunan Balai Kota akan rampung,” kata Aswido.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan terus menggenjot pembangunan gedung balai kota. Itu dilakukan dalam rangka mempercepat pemanfaatan gedung oleh masyarakat. Di sisi lain, percepatan pengerjaan dimaksudkan untuk menuntaskan program kerja pemerintahannya yang akan berakhir pada Oktober 2021.

“Bangunan ini (Balai Kota) terutama pada bagian mall pelayanan publik (MPP) kami dedikasikan untuk masyarakat Kota Kendari. Agar masyarakat mendapatkan pelayanan maksimal dari pemerintah,” ujarnya. (b/m1)

Proyek Balai Kota

  1. Anggaran Rp 250 Miliar
  2. Dimulai 2019-2022 (Multiyear)
  3. Miliki Tiga Bangunan Utama (Podium, Parkir dan Tower)
  4. Ditargetkan Rampung Pertengahan Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *