Metro Kendari

Bakti Sosial Bersama Bhayangkari, Polsek Baruga Gelar Khitanan Massal

KENDARINEWS.COM — Guna meringankan beban orang tua akibat pandemi covid-19, Kepolisian Sektor (Polsek) Baruga menggelar khitanan atau sunatan massal gratis. Bakti sosial (Baksos) yang menggandeng Himpunan Perawat Kamar Bedah Indonesia (Hipkabi), digelar di halaman Polsek Baruga, Selasa (23/2). Kapolsek Baruga, AKP Gusti Komang Sulastra mengatakan sunatan massal ini merupakan rangkaian bakti sosial bersama Bhayangkari ranting Baruga. Ia mengungkapkan, peserta dalam sunat masal ini dibatasi hanya 40 orang. Hal itu dilakukan karena mengacu pada penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Target peserta kami dalam menggelar bakti sosial khitanan massal secara gratis ialah membantu masyarakat yang kurang mampu ditambah lagi dampak pandemi Covid-19, khususnya yang berada di wilayah hukum Polsek Baruga seperti Kecamatan Kadia, Wua-wua dan Baruga,” ungkapnya.

Masyarakat kurang mampu kata dia, menjadi target dari program ini. Aksi ini merupakan bentuk kehadiran Polri memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat. Selain itu, sunatan massal gratis ini, untuk menjalin silaturahmi antara polisi, dalam hal ini personel Polsek Baruga dengan masyarakat yang ada di wilayah hukumnya. “Semoga dengan sunatan massal gratis ini bisa memberikan hal yang positif dan meringankan beban orang tua yang kurang mampu,” ujarnya.

Melalui program khitanan massal ini, AKP Gusti Komang Sulastra yakin nilai-nilai positif tersebut mampu didapatkan dengan seutuhnya. Oleh karena itu, pihaknya siap dan sanggup untuk menjadi bagian dari kegiatan mulia apapun itu bentuknya. “Mudah-mudahan kegiatan sunat masal ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan kegiatan ini akan terus berlanjut dan akan dilaksanakan setiap tahun,” pungkasnya. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top