Konawe Selatan

Bahas Calon Karyawan, Bos Arsa Diskusi Santai Bersama Pemuda Tanjung Tiram

KENDARINEWS.COM — CEO Arsa Mega Group, Syamsul Bahri sosok pemimpin yang patut diapresiasi. Dia tidak hanya cerdas, rendah hati, dan berwawasan luas, tapi juga peduli terhadap pemberdayaan masyarakat. Tak heran, dalam berbagai usaha yang dirintisnya selalu melibatkan warga sekitarnya sebagai karyawan.

Teranyar, bos PT Arsa tersebut kembali menunjukkan sisi humanis dan kepeduliannya. Pada Sabtu malam (21/8/2021), dirinya melakukan pertemuan, tepatnya diskusi santai bersama paguyuban pemuda Desa Tanjung Tiram, Kecamatan Moramo Utara, Konawe Selatan. Salah satu topik yang menjadi pembahasan, terkait prioritas perekrutan karyawan di perusahaan galangan kapal PT Arsa Mega Pratama. Turut hadir dalam pertemuan, Kepala Desa (Kades) Tanjung Tiram, Firman.

Suasana pertemuan CEO Arsa Mega Group, Syamsul Bahri dengan paguyuban pemuda Desa Tanjung Tiram, Kecamatan Moramo Utara, Konawe Selatan, Sabtu malam (21/8/2021)

“Ini pertemuan silaturahmi biasa dengan paguyuban pemuda Desa Tanjung Tiram. Kita harapkan dukungan penuh mereka terhadap pembangunan galangan kapal PT. Arsa Mega Pratama. Alhamdulillah, mereka menyambut positif dan sangat mendukung,” ungkap Syamsul Bahri, CEO Arsa Mega Group usai pertemuan.

Dalam diskusi tersebut, Syamsul Bahri tak sungkan duduk bersila dan berbaur dengan puluhan warga Desa Tanjung Tiram. Meski tampak santai, namun pembahasannya cukup penting. Yakni terkait rekrutmen calon karyawan. “Kami mendengarkan masukan dan usulan mereka. Semoga ini bisa memberi manfaat untuk kita semua,” harapnya.

Untuk diketahui, galangan kapal PT Arsa Mega Pratama yang berada di pesisir pantai Desa Tanjung Tiram sejauh ini belum beroperasi. Namun, tinggal menunggu waktu saja. Sebab, semua izin operasional termasuk terminal khusus (Tersus) sudah lengkap. Dan tentu saja, saat beroperasi nanti dibutuhkan puluhan karyawan. “Warga setempat tentu prioritas. Ini bagian dari upaya pemberdayaan masyarakat,” ujar pria murah senyum tersebut.

Lebih jauh Syamsul menjelaskan, kehadiran galangan kapal PT Arsa Mega Pratama di wilayah itu, tidak hanya bisa menyerap tenaga kerja, tapi juga menghidupkan sektor perekonomian masyarakat. “Akan banyak manfaat positif yang bisa didapatkan masyarakat,” jelasnya.

Salah seorang anggota paguyuban masyarakat Desa Tanjung Tiram, Akbar mengapresiasi kehadiran galangan kapal PT Arsa Mega Pratama. Dirinya berharap, pihak perusahaan bisa mengakomodir warga setempat sebagai karyawan.

“Saat diskusi dengan pak Syamsul (CEO Arsa Mega Group), kami minta supaya warga Desa Tanjung Tiram diprioritaskan sebagai karyawan. Dan beliau terbuka dengan itu. Kami berharap semua berjalan lancar,” imbuhnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top