Awali Tahun 2022 dengan Bermunajat

KENDARINEWS.COM — Perayaan tahun baru identik dengan pesta kembang api. Namun kali ini, Pemkot Kendari ingin membuat kesan berbeda dan jauh dari hingar-bingar perayaan tahun baru. Mengawali tahun 2021, pemerintah akan menggelar salat tahajud dan subuh berjamaah di Masjid Al-Alam Kendari.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan segala sesuatu harus diawali dengan baik. Salat tahajud dan subuh dilaksanakan dalam rangka lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan bermunajat, seseorang bisa lebih siap memulai sesuatu pekerjaan.

SULKARNAIN KADIR

“Mudah-mudahan bisa menjadi bekal atau optimis kita menghadapi tahun 2022 yang akan datang. Di sisi lain, ini juga bisa menjadi momentum evaluasi diri atas apa yang sudah dikerjakan sebelumnya,” kata Sulkarnain Kadir, kemarin.

Terpisah, Kabag Kesra Pemkot Kendari, Hendra mengatakan kegiatan ini melibatkan beberapa perwakilan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Kendari dengan memberlakukan protokol kesehatan (Prokes) ketat. Peserta dan pengunjung diwajibkan memakai masker, mencuci tangan pada wadah yang sudah disiapkan dan menjaga jarak aman (Physichal Distancing).

“Dalam kepanitiaannya juga kami libatakan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Kendari untuk menjamin dan mencegah potensi penularan Covid-19,” kata Hendra.

Mantan Kabid Fakir Miskin Dinsos Kendari ini menambahkan, ibadah salat tahajud dan subuh berjamaah akan dipimpin langsung Ustadz H. Arif Muhammad. Adapun yang bertindak sebagai pemimpin ceramah subuh adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Kendari KH. Mohammad Yahya Obaid. (c/ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *