Buton Utara

Awal Memimpin, Ridwan Zakariah-Ahali Fokus Benahi Jalan Rusak

KENDARINEWS.COM — Ridwan Zakariah-Ahali resmi memimpin Kabupaten Buton Utara (Butur) untuk lima tahun kedepan. Pasangan dengan akronim RIDA itu akan fokus membenahi infrastruktur jalan di daerah tersebut. Bahkan, pada hari pertama bekerja, mereka turun langsung meninjau jalan rusak. Bupati Butur, Ridwan Zakariah, mengungkapkan, saat menuju otoritanya melewati ruas jalan Maligano-Ronta, kondisinya sangat memprihatinkan. Banyak kendaraan roda empat tertahan akibat jalan berlubang dan berlumpur, sehingga sangat butuh pembenahan.

Olehnya itu, Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu menginstruksikan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Butur untuk segera turun melakukan pembenahan. Bahkan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpin Wawan Wardaya itu diberikan deadline hingga Senin (1/3) sudah mengerahkan alat berat melakukan pembenahan di ruas jalan Maligano-Ronta, bagaimana pun caranya tanpa ada alasan.

“Saya tidak mau tahu, bagaimana caranya besok dua titik jalan rusak harus diperbaiki,” tegas Ridwan Zakariah.
Bupati Butur dua periode itu mengaku, ia mendapatkan banyak keluhan masyarakat terkait kondisi jalan rusak yang harus segera ditindaklanjuti. “Hari pertama kerja saya akan ke Buranga, tinjau jalan rusak bersama Wakil Bupati Butur (Ahali) usai upacara,” tandasnya. (b/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top