HEADLINE NEWS

Atlet Balap Sepeda Dipanggil Pelatnas

KENDARIPOS.CO.ID — Sultra memiliki atlet berbakat di cabang olahraga balap sepeda. Seorang atletnya bernama Muhammad Ridwan dipanggil mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) persiapan Sea Games Vietnam di Sleman, Yogyakarta.

Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sultra, Sulkarnain Kadir menyambut baik kepercayaan Pengurus Besar (PB) ISSI yang telah mempercayakan satu atlet Sultra untuk berpartisipasi dalam program pelatnas Sea Games Vietnam. Kesempatan ini harus menjadi memontum bagi atlet maupun bagi daerah untuk menyumbangkan prestasi kepada bangsa.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (tengah) menyerahkan bantuan akomodasi kepada atlet Sultra, Muhammad Ridwan (lima dari kanan) akan mewakili Sultra dalam Pelatnas persiapan Sea Games di Sleman, Yogyakarta

“Ini menjadi suatu kebanggaan dan kesempatan emas bagi kita semua. Kita harap kesempatan seperti ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh atlet kita Muhammad Ridwan yang akan bergabung dalam training center yang sudah disiapkan oleh PB ISSI,” kata Sulkarnain Kadir dalam seremoni pelepasan atlet di Swiss-Belhotel Kendari, kemarin.

Wali Kota Kendari ini ptimis Muhammad Ridwan bisa berprestasi diajang Sea Games. Pasalnya. atlit asal Sultra itu sudah beberapa kali menjuarai berbagai even balap sepeda baik ditingkat daerah maupun ditingkat nasional. Dia pun berharap, Muhammad Ridwan bisa mengharumkan nama Sultra dan Indonesia dalam ajang tersebut.

“Mudah-mudahan ini menjadi spirit bagi atlit muda lainnya. Mudah-mudahan akan lahir akan ada ridwan-ridwan lainnya yang akan menyusul sehingga kita bisa mengharumkan nama Sultra lewat olahraga sepeda,” kata Sulkarnain Kadir.

Pada kesempatan yang sama, Atlit Balap Sepeda yang mewakili Sultra dalam Pelatnas Sea Games Vietnam Muhammad Ridwan mengucapkan terima kepada Ketua ISSI Sultra, Sulkarnain Kadir yang memberikan suport (dukungan) menuju pelatnas SEA Games Vietnam tahun ini.

Ridwan optimis bisa meraih medali emas dalam ajang tersebut. Dia yakin karena beberapa kali memenangkan race serupa yang dipertandingkan seperti untuk kelas Road Race. “Saya optimis bisa raih medali emas di SEA Games nanti. Beberapa perasiapan telah saya lalukan seperti melatih fisik, mental bertanding, latihan mengayuh jarak jauh dan latihan power. Nanti juga akan dapat pembinaan dari TC (Training Center) di Sleman Yogyakarta,” kata Ridwan.

Sekedar informasi, Muhammad Ridwan dipanggil secara resmi melalui surat tertanggal 10 Mei 2021 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PB ISSI Parama Nugroho. Dalam surat pemanggilan tersebut PB ISSI meminta satu wakil asal Sultra (Muhammad Ridwan) untuk mengikuti program Pelatnas SEA Games Vietnam 2021 untuk cabor balap sepeda kelas Road Race pada 17 Mei sampai 30 November 2021 di Sleman, Yogyakarta. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top