Metro Kendari

Atasi Keterbatasan Stok Darah, Jasa Raharja Gelar Donor Darah

KENDARINEWS.COM — Stok darah Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kendari menipis. Sejak pademi corona, sukarelawan yang mendonor berkurang. Mengatasi hal itu, PT Jasa Raharja Cabang Sultra pun terpanggil menggelar kegiatan donor darah. Aksi ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 PT Jasa Raharja yang jatuh pada 1 Januari 2021. Kepala Cabang Jasa Raharja Sultra, Abubakar Aljufri mengatakan kegiatan donor darahnya ini merupakan kerjasama lembaganya dengan PMI Kendari. Untuk aksi ini, pihaknya menargetkan 75 kantong darah dari pendonor. Untuk mencegah penyebaran corona, pelaksanaan donor darah menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Kami ingin menjaga ketersediaan darah di PMI. Nantinya, sumbangan darah ini bisa digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini sejalan dengan tema hari ulang tahun PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara yakni Bangga Melayani Negeri,” ungkapnya, kemarin.
Peserta donor darah kata dia, terdiri dari insan Jasa Raharja dan mitra kerja. Diantaranya, TNI-Polri, Dinas Perhubungan, BRI dan mitra lainnya. Menurutnya, kegiatan ini merupakan agenda tahunan Jasa Raharja dalam mengemban tugas kemanusiaan yang melekat pada perusahaan BUMN ini.

“Jasa Raharja merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berpegang teguh pada amanah UU nomor 33 tahun 1964 dan UU nomor 34 tahun 1964 tiap WNI telah dilindungi asuransi Jasa Raharja. Kami berkomitmen, bertanggung jawab mengelola asuransi kecelakaan lalu lintas bagi penumpang, baik angkutan umum, kendaraan pribadi, maupun pejalan kaki. Sekali lagi, tugas Jasa Raharja adalah memberikan perlindungan kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan,” ujarnya.

Selain kegiatan donor darah, pihaknya juga telah melakukan aksi penghijauan di beberapa tempat seperti melakukan penanaman sekitar 200 pohon di Kebun Raya, 100 pohon dengan Polda Sultra dan di Pondok Gontor Putra, Konawe. “Harapannya, kehadiran jasa Raharja di NKRI, harus selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutupnya. (c/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top