Politik

Aswadi Janji Bangun Industri Perikanan di Butur

KENDARINEWS.COM — Kekayaan alam Buton Utara (Butur) begitu melimpah. Namun dianggap belum mendapat perhatian maksimal dari pemerintah. Karena itu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Butur Aswadi Adam-Fahrul Muhammad bertekad membangun daerah dan menciptakan lapangan kerja dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam. Mislanya, sektor pertanian, perikanan hingga pertambangan.

Calon Bupati Butur Aswadi usai melakukan sosialisasi ihwal program pembangunan yang digagas.

“Potensi tersebut jika di kola dengan baik, akan mampu meciptakan lapangan pekerjaan yang luas. Butur telah mekar selama 13 tahun namun kekayaan alam yang dimiliki masih belum dikelola dengan baik. Kedepan kita bakal memberi perhatian serius mengeksplorasi dan mengelola secara profesional potensi sumber daya alam,” kata Calon Bupati Butur Aswadi Adam, akhir pekan lalu.

Ia menjelaskan setiap tahun, tiha hingga empat ribu warga yang mengadu nasib ke luar daerah. Padahal, Butur bisa ciptakan lapangan kerja melalui pemanfaatan sumber daya alam yang ada. Untuk lebih mempercepat pengelolaan kekayaan alam, ia akan menggaet investor untuk berinvestasi. Salah satu sasaran utama, yakni pada sektor perikanan.

Ia bertekad mendirikan industri perikanan. Alasannya, didukung potensi bidang perikanan yang sangat menjanjikan. “Adanya industri perikanan, maka pasti menyerap tenaga kerja yang banyak. Yang pada intisarinya, dapat merangsang perekonomian masyarakat, termasuk akan menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD),”tandasnya. (m6).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top