Politik

Aswadi-Fahrul Tawarkan Pengembangan Perikanan

KENDARINEWS.COM — Sektor perikanan di Buton Utara (Butur) sangat potensial untuk dikembangkan guna menggenjot perekonomian khususnya bagi masyarakat pesisir. Duet Muhammad Aswadi Adam-Fahrul Muhammad melihat potensi itu belum dikelola secara maksimal untuk peningkatkan ekonomi kerakyatan.

Calon Bupati Butur Aswadi Adam berjanji akan mengembangkan sektor perikanan saat menemui warga Desa Lantantagi, Kampung Enta dan Robo, Kecamatan Kulisusu.

Calon Bupati Butur Aswadi menyampaikan program pembangunan perekonomian saat menemui warga menemui warga Kecamatan Kulisusu, kemarin (7/10).

“Pengembangan perikanan budidaya ini menjadi prioritas bagi kami, seiring dengan adanya potensi perikanan yang dimiliki oleh masing – masing wilayah, baik itu perikanan budididaya maupun tangkap. Sehingga bisa meningkatkan pendapatan perekonomian yang berbasis kerakyatan,” kata Aswadi, kemarin (7/10).

Potensi perikanan Butur, sambung Aswadi, cukup luar biasa. Namun hal itu tidak bisa dibiarkan begitu saja, akan tetapi perlu disiapkan pasar, sehingga apa yang dihasilkan oleh masyarakat nelayan, baik itu budidaya rumput laut, maupun tangkap dapat melahirkan nilai ekonomis.

“Ini menjadi tanggung jawab kami, tentunya pasar investasi harus tercipta dan itu akan kami lakukan jika terpilih. Sebab tanpa adanya investasi dalam sektor perikanan, tentunya ini akan melemahkan potensi ekonomi bagi daerah terutama bagi masyarakat,” terangnya.

Aswadi menjelaskan, pengembangan potensi perikanan merupakan tekad bulat, yang muaranya nanti untuk menstimulus perekonomian daerah. Terdapat beberapa kecamatan yang memiliki potensi besar perikanan, sehingga ia bertekad memajukan sektor itu sebagai bentuk kontribusi mengisi pembangunan di Butur nanti.

“Tentunya investor harus didatangkan. Sehingga potensi yang besar ini dapat menghasilkan nilai ekonomi yang besar serta memberikan kesejahteraan ekonomi bagi masyarakat nelayan yang ada,”tandasnya. (m6/c).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top