Nasional

Asrun Lio Didaulat jadi Ketua IKA Unhas Sultra


KENDARINEWS.COM — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Asrun Lio punya tanggung jawab baru. Dia diserahi amanah mulia, memimpin Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Ketua IKA Unhas Sultra, Asrun Lio (duduk, empat dari kiri), Wakil Rektor Unhas Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof.Dr.drg.A.Arsunan Arsin, M.Kes (duduk, lima dari kiri), Wakil Sekjen Pengurus Pusat IKA Unhas, Abdul Rahman Farisi (duduk, empat dari kanan), dan mantan Ketua IKA Unhas Sabir Ahmad (duduk, lima dari kanan) bersama pengurus IKA Unhas Sultra di Rumah Makan Kampung Bakau, Minggu (13/6)

Asrun Lio didaulat secara mufakat memimpin organisasi paguyuban itu dalam forum halal bihalal alumni IKA Unhas, Minggu (13/6) kemarin. Asrun Lio meneruskan tongkat kepemimpinan IKA Unhas Sultra dari ketua sebelumnya, Sabir Ahmad.

Ketua IKA Unhas Sultra, Asrun Lio mengatakan posisi yang diembannya adalah amanah dan akan dinakhodai dengan penuh tanggung jawab. Ia berkomitmen mengokohkan persaudaraan sesama alumni Unhas di Sultra. Selain itu, Asrun Lio akan meningkatkan peran alumni.

“Selain untuk almamater, tentunya kita (berkontribusi) untuk daerah dengan meningkatkan pemberdayaan alumni dalam sinergi membangun daerah (Sultra). Setelah ini kita akan mendata ulang alumni untuk mengetahui SDM yang dimiliki, kemudian dihimpun dalam organisasi IKA Alumni Unhas Sultra ini,” ujar Asrun Lio saat menyampaikan kata sambutan dalam halal bihalal alumni IKA Unhas Sultra di Rumah Makan Kampung Bakau, kemarin.

Asrun Lio dipilih secara mufakat dalam

ditunjuk menjadi Ketua Ikatan Alumni Unhas di Sulawesi Tenggara menggantikan ketua sebelumnya, Sabir Ahmad. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra ini dipilih secara aklamasi. Sebagian besar alumni Unhas di Sultra mendukungnya.

Prosesinya dilakukan dalam rangkaian acara halal bi halal yang diadakan oleh Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Provinsi Sulawesi Tenggara. Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan. Saling memaafkan atas khilaf antar alumni. Bertempat di Kampung Bakau, Minggu (13/6).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof.Dr.drg.A.Arsunan Arsin, M.Kes menyampaikan kebanggaannya melihat peran alumni yang semakin nyata di berbagai lahan pengabdian di Sultra.

“Kita bangga IKA Unhas punya cita-cita untuk memberdayakan alumni, mengabdi dimanapun. Komitmen terus membangun sinergisitas. Terpenting alumni memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas almamater. Mendorong alumni untuk saling membantu. Alumni memiliki tekad dan kekuatan untuk senantiasa hadir mendukung seluruh kegiatan Unhas demi mewujudkan lembaga yang kontributif terhadap daerah dan negara,” ujar Prof.Arsunan Arsin.

Sementara itu, mantan Ketua Umum Ika Unhas Sultra, Sabir Ahmad mengatakan Asrun Lio sangat pantas mengemban Ketua IKA Unhas Sultra tersebut. Sabir Ahmad menjelaskan selama memimpin IKA Unhas di Sultra, telah banyak kegiatan digelar. Dia juga tak luput mengikuti perkembangan dan peningkatan prestasi Unhas.

“Kami sebagai alumni sangat bangga. Para alumni Unhas di Sultra terus berupaya menjaga citra baik dan berkontribusi kepada almamater,” ujarnya Sabir Ahmad.

Hal senada diungkapkan Wakil Sekjen Pengurus Pusat Ika Unhas, Abdul Rahman Farisi. Menurutnya Asrun Lio adalah tokoh yang amanah. Semangat kealumnian Unhas harus terus terjaga. Saling mendukung dan menguatkan sesama alumni. “Tak sedikit alumni Unhas yang sukses di bidangnya masing-masing. Hal ini membuktikan bahwa Unhas sangat peduli dengan kualitas alumnya. Kita berharap, alumni Unhas di Sultra melahirkan gagasan untuk pembangunan masyarakat dan daerah kita, Sulawesi Tenggara,” pungkasnya.

Halal bihalal digelar dengan jumlah peserta terbatas dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Dihadiri perwakilan guru besar di Universitas Hasanuddin dan alumni.
(ndi/b)

Melahirkan Gagasan Pembangunan Masyarakat dan Daerah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top