Buton Utara

ASN Wajib Adopsi Semangat Juang Pahlawan

KENDARINEWS.COM — Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) turut memperingati hari Pahlawan Nasional pada 10 November kemarin dengan menyelenggarakan upacara tabur bunga di Dermaga Lasora. Ritual tersebut sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan sebagai pejuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia. Seremonial penaburan bunga dipimpin Penjabat Sekretaris Kabupaten (Sekab) Butur, Burhanuddin dan dihadiri Kapolres, AKBP Wasis Santoso serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Pejabat Sekab, Burhanudin, mengungkapkan, Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib mengadopsi dedikasi dan semangat juang para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Bukan cuma harta dikorbankan, bahkan nyawa demi negara ini merdeka terlepas dari belenggu penjajah. Sebagai pelanjut atau penerus kemerdekaan, abdi negara harus terus memacu diri dan semangat dalam bertugas. Tak bolah hanya sekadar menggugur tugas semata. Tetapi, harus menjadi pahlawan pembangunan di daerah berjuluk Lipu Tinadeakono Sara.

“Untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur, sembari memancang tekad meneruskan perjuangan mereka, maka Pemerintah Kabupaten Buton Utara melaksanakan upacara pelarungan dan tabur bunga di Dermaga Lasora, Kecamatan Kulisusu. Perjuangan masa kini adalah memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19,” ujar “Jenderal” ASN Butur tersebut. Burhanuddin menambahkan, penjajah telah tiada namun bukan berarti masalah tak ada. Bahkan, persoalan silih berganti datang terutama pandemi Covid-19. ASN dan seluruh masyarakat harus menjadi pahlawan memutus mata rantai penyeberan virus mematikan tersebut.

Mantan Kepala ESDM Pemprov Sultra itu juga berharap, di momentum hari pahlawan rasa persatuan, persaudaraan jelang pesta demokrasi terus dijaga. “Hentikan menyebar isu hoaks yang bisa memecah belah keamanan dan mari sukseskan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang yang damai dan sukses,” tandasnya. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top