Muna Barat

ASN Pemkab Mubar Diminta Jaga Kedisiplinan


KENDARINEWS.COM — Aparatur Sipil Negara (ASN) harus terus menjaga kedisiplinan dan taat pada aturan yang sudah disyaratkan pemerintah. Penegasan berulang itu kembali dilontarkan Asisten Administrasi Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat Kabupaten (Setkab) Muna Barat (Mubar), Laode Aka. “Ingat, absensi itu yang terutama. Meski tiap hari berkantor, tapi kalau tak mengisi daftar hadir, maka itu dianggap absen. Karena kehadiran seorang ASN itu dilihat dari absensinya,” jelas Laode Aka saat menjadi Inspektur Upacara dalam apel gabungan ASN lingkup Pemkab Mubar, Senin (5/10).

Aka mengungkapkan, setiap bulan pihak Bagian Umum Setkab selalu menginventarisasi ASN yang malas dan rajin berkantor. Karena ini semua akan berdampak pada kinerja pegawai tersebut. “Itulah fungsinya absensi untuk menentukan kedisiplinan pegawai. Tiap bulan akan dievaluasi. Mengenai konsekwensinya, ada pada ASN itu sendiri,” tegasnya.

Ia juga menyinggung persiapan HUT Muna Barat pada 9 Oktober mendatang. Aka mengimbau ASN untuk melakukan pembersihan di lingkungannya dan mengecat pagar rumah. “OPD, Camat dan juga aparat desa/kelurahan harus berperan aktif. Karena akan menjadi pantauan masyarata,” tandasnya. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top