Metro Kendari

ASLI dan ASR Berbagi Sembako di Pelosok Kendari

KENDARINEWS.COM — Aku Sahabat Rakyat (ASR) bersama organisasi sosial ASLI menyambangi Kecamatan Kendari dan Kendari Barat Kota Kendari. Tujuannya berbagi sembako dengan warga kurang mampu. Rombongan relawan ini dipimpin langsung Ketua ASR, Andi Ady Aksar. Turut bersamanya, ada Dewan Pembina ASLI, Ir Andi Sulolipu.

Andi Ady Aksar bersama relawan saat memberikan bantuan sembako kepada warga Kendari Barat, kemarin.

Di Kecamatan Kendari dan Kendari Barat, ASLI dan ASR menyambangi masyarakat di sembilan kelurahan dan berjumlah 21 titik. Pembagian dilaksanakan selama dua hari.

Pantauan Kendari News.Com, bakti Sosial ASR dan ASLI menyasar wilayah-wilayah pelosok di Kota Kendari. Seluruh personel relawan ASR dan ASLI harus berjalan kaki. Karena kendaraan tak mampu memasuki lokasi pembagian sembako yang telah ditunjuk.

Ketua ASR, Andi Ady Aksar yang juga memberikan sambutan di beberapa titik pembagian sembako mengatakan, kegiatan ASR dan ASLI saat ini untuk mengurangi beban masyarakat di masa pandemi. Di mana, masyarakat diberikan paket sembako untuk membantu meringankan kebutuhan mereka.

“Adanya bantuan sembako ini, masyarakat tak lagi keluar rumah untuk belanja keperluan. Dan itu bisa membantu pemerintah dalam mencegah Covid-19 di Sultra. Khususnya di Kendari agar tidak lebih mewabah lagi,” harapnya.

Dewan Pembina ASLI, Ir Andi Sulolipu mengatakan, ASLI merupakan organisasi sosial yang bergerak di bidang sosial untuk masyarakat. Terlebih saat ini, bangsa sedang dalam menghadapi Pandemi Covid19. Untuk itu, ASLI hadir membantu masyarakat terdampak Covid-19.

“Hari ini (kemarin), saya datang membawa bantuan paket sembako. Insya Allah ke depan datang dengan program pembangunan untuk masyarakat Kendari,” jelasnya.

Pada kesempatan ini juga, Andi Sulolipu mengedukasi masyarakat untuk berperilaku hidup sehat, mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid19.

“Dalam mencegah penyebaran Covid19, kita semua harus berperilaku hidup sehat dan mematuhi protokol Covid19,” ujarnya.

Sementara itu, masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan ASR dan ASLI. Sebab, saat ini bantuan paket sembako sangat dibutuhkan masyarakat dalam berjuang melawan Covid19. “Bantuan ini sangat bermanfaat,” ujar Wawan, salah seorang warga yang menerima bantuan. (b/m6)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top