Nasional

Asisten Deputi Menteri : Ruksamin Pemimpin Tangguh

Bupati Konut, Dr.Ir.Ruksamin (kiri), Asdep Penanggulangan Pascabencana Kemenko PMK, Nelson Harahap (dua dari kiri), Wagub Sultra, Dr.Lukman Abunawas (tengah), Anggota DPR RI, Muh.Rapsel Ali (dua dari kanan), Wakil Bupati Konut, Raup (kanan) berpose usai pawai budaya, Kamis (2/1).

KENDARIPOS.CO.ID — Sikap merakyat dan dedikasi tanpa batas yang ditunjukkan Bupati Konawe Utara (Konut), Dr.Ruksamin saat warganya dalam kungkungan nestapa disanjung Asisten Deputi Penanggulangan Pasca encana Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Nelson Harahap.

Nelson tahu sepak terjang Ruksamin saat banjir bandang melanda Konut, Juni 2019. Ruksamin menyingsingkan lengan baju dan turun langsung membantu warga yang tertimpa bencana banjir. Memanggul beras, memastikan warga mendapat pelayanan kesehatan di tenda pengungsian hingga menyediakan hunian sementara (Huntara) pascabanjir dicatat kementerian.

Atas dedikasi tanpa batas yang ditunjukkan Ruksamin menuai apresiasi dari Kemenko PMK RI. Dia dinilai sebagai pemimpin tangguh Konawe Utara.Karena rela turun langsung membantu masyarakat. Semua aturan protokoler pejabat ditanggalkan Ruksamin. Rekam jejak Ruksamin dalam menangani persoalan banjir disaksikan dalam penayangan video saat peringatan HUT ke-13 Konut.

Menurut Nelson Harahap, sepak terjang Ruksamin itu menunjukkan sebagai seorang leader tangguh dan tanggap untuk menyelamatkan warganya. “Ada hal yang luar biasa dari penayangan video dokumentasi pascabanjir dan pemulihannya. Sudah menjadi perbincangan nasional bahwa penanganan banjir bandang di Konawe Utara merupakan satu percontohan nasional dalam hal manajemen terbaik penanggulangan bencana,” puji Nelson Harahap dalam rangkaian peringatan HUT ke-13 Konut di pelataran kantor bupati, Rabu (1/1) malam.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top