Metro Kendari

Asesmen Kepala Kemenag Sultra Diumumkan 21 September



KENDARINEWS.COM — Karier Fesal Musaad kian moncer. Dia purna tugas sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Kini, Fesal Musaad lebih dekat dengan pengendali kebijakan. Dia ditarik dari Sultra dan bertugas di Kementerian Agama RI di Jakarta. Fesal didaulat mengemban amanah sebagai Kepala Biro Umum dan Barang Milik Negara (BMN) Kemenag Pusat.

Fesal Musaad dilantik Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag RI, Nizar Ali di Jakarta, Rabu (28/7) kemarin. Kepala Subbagian Umum dan Humas Kemenag Sultra, Basiuddin mengatakan, pelantikan dilaksanakan di kantor pusat Kemenag RI di Jakarta. Kendati mendapat amanah baru, lanjut Basiuddin, untuk sementara Plt. Kepala Kemenag Sultra masih dijabat oleh pejabat sebelumnya. “Kemungkinan Pak Fesal masih menjabat sebagai Plt. Karena penggantinya masih dalam proses asesmen oleh Menteri Agama,” kata Basiuddin.

Fesal Musaad

Menurut Basiuddin, pelantikan Fesal Musad sebagai Kepala Biro Umum dan BMN Kemenag RI merupakan prestasi yang gemilang. Pasalnya Fesal Musaad menjadi satu-satunya pejabat di Kanwil Kemenag Sultra yang bisa meniti karier hingga di kantor pusat.

“Kami harap beliau sukses di tempat yang baru. Karena ini jarang terjadi. Seorang Kakanwil biasanya kan mutasinya di provinsi lain, tapi beliau langsung di kantor pusat. Kami anggap ini menjadi sebuah prestasi khususnya bagi kami di Kanwil Kemenag Sultra,” kata Basiuddin.

Sementara itu, Kepala Biro Umum dan Barang BMN Kemenag Fesal Musad membenarkan perihal amanah barunya sebagai kepala biro di Kemenag. “Iya benar saya dilantik,” ujarnya singkat saat dihubungi.

Untuk diketahui, sebagai Kepala Biro Umum dan BMN, Fesal Musaad nantinya bertugas menyelenggarakan koordinasi serta pembinaan dan pemberian dukungan administrasi kepada semua unit organisasi di lingkungan Kemenag. Selain itu, ia juga memiliki tugas melaksanakan pengaturan, pembinaan, pengawasan dan koordinasi penyelenggaraan pengelolaan barang milik negara khususnya dilingkungan Kemenag.

Perlu diketahui pula, saat ini terdapat 22 jabatan Eselon II yang dilelang, terdiri atas delapan jabatan di Kemenag pusat, tujuh Kepala Kanwil Kemenag, dan tujuh Kepala Biro pada Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKI). Salah satu jabatan yang dilelang adalah Kepala Kanwil Kemenag Sultra. Proses seleksi masih berlangsung. Adapun hasil asesmen akan disampaikan Menteri Agama pada 21 September mendatang. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top