Arusani Dukung Lukman Abunawas Tarung di Pilgub

Politik
Lukman Abunawas

KENDARINEWS.COM– Dukungan kepada Lukman Abunawas tarung di pemilihan Gubernur 2024, terus mengalir. Setelah ketua PDIP Kendari Ishak Ismail, Bupati Wakatobi Haliana, kini giliran Bupati Buton Selatan (Busel) La Ode Arusani menyatakan dukungan. Bupati Busel ini menilai Lukman Abunawas layak menahkodai takhta Gubernur Sultra. 

La Ode Arusani mengatakan, dukungan terhadap Lukman Abunawas sangat rasional. Alasannya, saat ini ia menjabat sebagai Wakil Gubernur Sultra. Pengalaman dan kapabilitas politik dalam tatanan pemerintahan, pasti dimiliki. 
“Sebelumnya pernah menjadi Sekprov Sultra, Bupati Konawe dua periode. Melalui pengalaman tersebut menunjukan Lukman Abunawas sangat matang dan layak menjadi Gubernur Sultra,” katanya, Minggu (18/7).

Selain itu, kata dia, Lukman Abunawas juga menjabat sebagai ketua DPD PDIP Sultra. Dan terdapat 10 Bupati dan 4 Wakil Bupati yang notabene kader PDIP. Termasuk yang diusung oleh PDIP. Hal tersebut menandakan pengaruh PDIP di kancah perpolitikan Sultra sangat besar. 

“Dengan banyaknya kader PDIP yang menjabat sebagai kepala daerah, merupakan modal besar untuk memenangkan Lukman Abunawas di pilgub 2024. Artinya kader-kader PDIP yang diamanahkan sebagai kepala daerah, punya pengaruh besar. Yang nantinya dapat bekerja memenangkan Lukman Abunawas. Karena sistem di PDIP yakni satu komando, tegak lurus pada perintah partai,” ujarnya.  

Arusani menambahkan, elektabilitas Lukman Abunawas tak diragukan. Popularitasnya sangat tinggi di tengah masyarakat bumi anoa. Apalagi kiprahnya sebagai wakil Gubernur Sultra memberi kontribusi besar bagi pembangunan Sultra.

“Sultra mesti berbangga punya sosok seperti Lukman Abunawas. Kepiawaiannya memperjuangkan aspirasi masyarakat sangat teruji. Karena itu, kami siap memenangkannya,” tandasnya. 

Sementara itu, Lukman Abunawas mengatakan, menyongsong Pilgub 2024 mesti dipersiapkan jauh hari. Sehingga jika telah tiba saatnya, komponen kekuatan telah matang dan kuat. Strateginya terus konsisten bekerja untuk masyarakat. Berbuat sebanyak dan seluas mungkin yang bermuara pada manfaat.

“Saya siap maju di pilgub. Dengan menjadi Gubernur maka ruang untuk bekerja mengsejahterakan masyarakat lebih terbuka luas. Sehingga harapan agar Sultra terus bergerak maju dapat kita wujudkan bersama. Karena poin itulah sebagai salah satu intisari menjadi seorang pemimpin,” kata Lukman Abunawas. 

Untuk menyongsong pilgub nanti, kata dia, maka berbagai langkah politik persiapan wajib dicanangkan sejak saat ini. Terutama pada aspek mengokohkan internal tim, konsolidasi dengan partai dan komitmen bekerja inovatif semata untuk masyarakat. Kekompakan bersama akan mejadi denyut nadi kekuatan dan keberhasilan misi politik di masa depan. Sehingga kekuatan tersebut kian membesar dari waktu ke waktu. Terhimpun dan terbentuk kokoh. Dan akhirnya ketika tiba masa pertarungan kedepan, tinggal mengepalkan simpul-simpul kekuatan yang telah dirangkai sekian lama. 

“Hari ini saya aktif sebaga wakil Gubernur Sultra. Dedikasi bekerja tulus dan ikhlas semata untuk masyarakat. Totalitas dan maksimal. Selanjutnya biar rakyat yang menilai,” terangnya. 

Ia menambahkan, kemenangan di lima daerah pada pilkada serentak 2020 menjadi pencapaian gemilang dan tangga eskalator politik untuk menyongsong pemilihan di masa mendatang. Kampiun tersebut sekaligus menggeser peta politik di Sultra yang selama ini didominasi oleh PAN dan Partai Golkar. 

“Ini menunjukkan pengarun PDIP konsisten menguat. Pencapaian besar tersebut mesti dirawat dan terus di tumbuhkan. Agar kedepan bisa meraih kemenangan yang lebih besar,” pungkasnya. (ali). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *