Nasional

Apriyani Rahayu : Sultra Tempat Saya Ditempa, Di sini Saya Mulai Belajar!

KENDARINEWS.COM — Juara dunia bulu tangkis ganda putri, Apriyani Rahayu pulang ke tanah leluhur, Kabupaten Konawe, Jumat (27/8) kemarin. Citra Apri yang menjadi ikon prestasi olahraga Sultra itu terlihat dari meriahnya sambutan masyarakat kala Apri menjejak bumi Sultra. Dalam acara ramah tamah penyambutan, Gubernur Sultra Ali Mazi menyerahkan bonus satu unit mobil secara simbolis kepada Apri. Selain itu, Gubernur Ali Mazi memberi hadiah berupa nama Apriyani diabadikan di GOR di Jalan Sao-sao menjadi “Gelanggang Olahraga Apriyani Rahayu”.

Pebulutangkis nasional dan dunia, Apriyani Rahayu (dua dari kanan) menerima bonus satu unit mobil dari Gubernur Sultra, Ali Mazi (tiga dari kiri), Jumat (27/8) kemarin. Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra (kiri), Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh dan Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Sabaruddin Ginting (kanan) turut hadir dalam acara ramah tamah di Rujab Gubernur.

“Semua persembahan ini adalah sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi dari masyarakat Sultra atas prestasi yang diperoleh. Tentu ini tak seberapa dengan prestasi yang ditampilkan Apriyani dikancah internasional hingga mengukir sejarah. Bukan saja mengharumkan daerah tapi juga mengharumkan negara kita, ” kata Gubernur Ali Mazi saat menyambut Apri di rujab gubernur, kemarin.

Apriyani Rahayu

Di hadapan gubernur dan pejabat daerah lainnya, Apriyani Rahayu mengatakan, Sulawesi Tenggara adalah daerah tempat dirinya ditempa sehingga bisa mengukir sejarah dunia. “Sultra tempat saya ditempa. Di sini saya mulai belajar dari awal tidak dikenal oleh siapapun, sampai saya bisa berdiri di sini,” kata Apri.

Apri mengaku bahwa prestasi yang diukir bersama pasangannya Greysia Polii di kancah internasional, merupakan sebuah prestasi yang diharapkan bisa menjadi pemacu smeangat pemuda-pemuda lainnya di Sultra. Apri mengajak seluruh anak muda Sultra untuk selalu optimistis bahwa pemuda di Sultra bisa mencetak sejarah di kancah internasional dan membanggakan bangsa dan negara termasuk keluarga.
“Di sini saya hanya mau bicara, tentunya ini bukan hanya kemenangan, namun ini juga bisa menjadi acuan bagi anak-anak muda yang ada di Sultra,” jelas Apriyani.

Tak lupa Apri menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Sultra yang selalu mendoakannya. Apri meyakini doa seluruh rakyat Indonesia sehingga ia dan tandemnya mampu mengharumkan nama provinsi dan Indonesia. “Terima kasih untuk seluruh dukungan dan doanya. Doakan saya agar bisa terus menunjukkan prestasi di ajang-ajang berikutnya. Terima kasih untuk penghargaannya,” ucapnya. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top