HEADLINE NEWS

Apriyani Rahayu Pulang Kampung

KENDARINEWS.COM — Setelah sukses mengahrumkan nama Indonesia khususnya Sulawesi Tenggara di kancah internasional. Akhirnya, Apriyani Rahayu Pebulutangkis Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 asal Kabupaten Konawe, pulang kampung. Tiba di Bandara Haluoleo mengunakan maskapai Garuda Indonesia Airlines GA 604 sekira pukul 10.30 wita, Jum’at (27/8).

Setiba di Bandara Haluoleo, Apriyani disambut kerinduan oleh ayahandanya yang didampingi pihak pemerintah provinsi. Dari bandara, Apriyani datang ke Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi. Usai agenda di Kota Kendari, Apriyani langsung ke Kabupaten Konawe dan diterima langsung Bupati Konawe, Kerry Syaiful Konggoasa di Kantor Pemda Konawe.

Diketahui, informasi yang dihimpun, jadwal kedatangan Apriyani Rahayu di Provinsi Sulawesi Tenggara akan berlangsung selama dua hari, Jum’at dan Sabtu, 27 – 28 Agustus 2021. Adapun agendanya di Hari Sabtu, akan diterima Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Lukman Abunawas di Rujab Wagub Sultra. Selanjutnya diterima Kepala BPK RI Perwakilan Sultra dan Ketua PBSI Sultra.

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi mengucapkan, selamat atas prestasi yang diraih oleh Apriyani. Dirinya mengungkapkan, keberhasilan tersebut jadi kebanggaan Bangsa Indonesia khususnya Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Secara pribadi, mewakili seluruh lapisan masyarakat Sulawesi Tenggara dan nama Pemerintah kami semua bangga atas raihan prestasi yang telah diraih oleh Putri terbaik Sulawesi Tenggara, Apriyani Rahayu,” ujarnya.

Sebagai informasi, Ali Mazi bakal memberikan nama Gelanggang Olahraga (GOR) yang berada di Jalan Sao-Sao, Kota Kendari. Dengan nama GOR “Apriyani Rahayu”. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top