Nasional

Apriyani Bertabur Bonus

–Bupati Kery Siapkan Tanah, Rumah dan Lima Ekor Sapi

–Anggota DPD RI, Andi Nirwana Beri Rp50 Juta

UNAAHA, KENDARINEWS.COM–Euforia kegembiraan bergemuruh di Kelurahan Lawulo, Kabupaten Konawe sesaat Apriyani Rahayu bersama Greysia Polli meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/2021).  Apriyani Rahayu, kelahiran Lawulo, 29 April 1998 itu mengantarkan Indonesia di podium tertinggi di ajang olah raga sejagat itu. Bendera merah putih dan lagi kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di pentas dunia.

Pujian dan apresiasi pun terus berdatangan dari penjuru negeri. Bahkan Presiden RI, Jokowi memberi ucapan selamat melalui panggilan video. Bukan hanya ungkapan kebanggaan, sanjungan yang tinggi, namun juga apreasiasi berupa bonus mengalir untuk sang pahlawan, Apriyani Rahayu. Apresiasi datang dari Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dan Anggota DPD RI, Andi Nirwana Sebbu (ANS).

Dengan penuh rasa haru, Bupati Kery mengungkapkan kebanggaannya. Dia memberikan hadiah bagi Apriyani Rahayu yang tampil gemilang di Olimpiade Tokyo bersama Greysia Polli. Bupati Kery menyebut, Pemkab Konawe akan menyiapkan hadiah spesial untuk Apriyani yang sudah mengharumkan nama daerah dan bangsa Indonesia di tingkat dunia.  Hadiah itu berupa sebidang tanah dan rumah.

“Saya pribadi juga akan menyumbang lima ekor sapi. Satu jantan, empat betina. Besok (hari ini, red) saya perintahkan anggota pergi tangkap di ranch (kandang sapi milik Kery,red),” ungkap Kery Saiful Konggoasa dalam konferensi pers di kediamannya, Senin (2/8/2021).

Terkait hadiah tanah dan rumah, Bupati Konawe dua periode itu mengaku bakal berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak keluarga Apriyani Rahayu. Adapun bantuan pribadi berupa 5 ekor sapi itu, diberikan sebagai tabungan Apriyani di masa mendatang jika kelak telah pensiun. “Sekarang misalnya lima ekor, tahun kedua beranak. Sapinya bisa jadi delapan ekor dari empat betina yang saya berikan. Ini untuk tabungan Apriani di hari tuanya,” beber Kery Saiful Konggoasa.

Bupati Kery berharap, prestasi yang ditorehkan Apriyani menjadi pemantik semangat anak muda di Konawe dalam berolahraga, khususnya bulu tangkis. Ia menerangkan, jika olahraga bulu tangkis, angkat besi, serta sepak bola masuk rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Konawe untuk menjadi olah raga unggulan.

“Kita berharap prestasi Apriyani ini bisa menjadi motivasi bagi anak muda Indonesia, khususnya Konawe. Pemuda-pemudi asal Konawe masih dapat menunjukkan yang terbaik. Bukan saja dalam dunia ekonomi dan politik, tapi kita tunjukkan dalam segala bidang khususnya olahraga. Bagi pemuda-pemuda Konawe teruslah berprestasi. Mudah-mudahan kemenangan Apriyani ini menjadi momentum kebangkitan olahraga di Konawe,” imbuh Kery Saiful Konggoasa.

Pujian untuk Apriyani juga mengalir dari anggota DPD RI, Andi Nirwana Sebbu (ANS). Saking bangga dan bahagia melihat perjuangan Apriyani mengharumkan nama daerah Sultra, Andi Nirwana Sebbu memberikan bonus. Istri Bupati Bombana, Tafdil itu bakal memberikan award  berupa uang tunai sebesar Rp50 juta yang dirogoh dari kocek pribadinya. Bonus dari Andi Nirwana Sebbu bakal diserahkan melalui Harian Kendari Pos. 

Andi Nirwana Sebbu mengungkapkan sebagai warga Sultra sekaligus perwakilan masyarakat Sultra yang duduk di DPD RI, ia merasa bangga dan terharu atas keberhasilan Apriyani dalam mempersembahkan emas bagi bangsa Indonesia. Terlebih lagi, peraih medali emas ini merupakan seorang Srikandi yang berasal dari Sultra.

“Saya sangat terharu atas capaian perempuan asal Sultra ini yang telah mengharumkan nama bangsa. Sebagai bentuk terima kasih, saya akan memberikan apresiasi kepada Apriyani. Meskipun jumlahnya tidak terlalu besar, namun saya berharap agar tidak dilihat dari nominalnya, sebab ini semata-mata sebagai bentuk kegembiraan saya atas prestasi Srikandi Konawe yang sukses membawa harum nama daerah dan bangsa Indonesia di panggung dunia,” ungkap Ketua TP PKK Bombana itu kepada kendarinews.com.

Menurut Andi Nirwana Sebbu, prestasi yang ditorehkan Apriyani ini harus menjadi suntikan semangat bagi masyarakat Indonesia khususnya Sultra yang saat ini masih berjuang di tengah pandemi Covid-19. Keberhasilan Apriyani diharapkan menjadi motivasi bagi para pemuda-pemudi Sultra agar bisa turut serta memberikan yang terbaik bagi negara maupun daerah melalui karya dan keahliannya masing-masing. Terlebih lagi, disaat pandemi ini, sikap pantang menyerah harus terus ditumbuhkan. “Saya berharap kepada seluruh anak muda penerus bangsa, tunjukkan jati diri kalian, nampakkan keahlian yang kalian miliki dan kembangkan seluas luasnya agar bisa menjadi kebanggaan diri, keluarga dan kebanggaan bangsa dan negara,” tuturnya. (adi/idh/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top