Metro Kendari

Apresiasi Camp Unsultra : Walikota Kendari : Mahasiswa Harus Tingkatkan Kemampuan Literasi

KENDARINEWS.COM — Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengapresiasi kegiatan “Camp Unsultra” yang diinisiasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra). Menurutnya, Camp Unsultra merupakan sarana menggodok calon-calon pemimpin masa depan di daerah bahkan nasional. “Kami mendukung betul kegiatan yang digagas BEM Unsultra. Saya kira ini sangat positif untuk mereka. Mudah-mudahan lewat Camp Unsultra melahirkan pemimpin masa depan untuk daerah bahkan berkontribusi untuk nasional,” kata Sulkarnain saat membuka Camp Unsultra.

Mahasiswa kata Sulkarnain, agen perubahan. Untuk itulah, harus memiliki gagasan, ide dan semangat besar untuk melakukan apa saja. “Pahami substansi, karena sebagai mahasiswa sudah saatnya untuk meningkatkan kemampuan literasi. Jangan pernah berhenti untuk memberi dan menerima tantangan untuk saling bertukar pikiran dengan orang lain,” cetus Walikota.

Sementara itu, Rektor Unsultra, Prof Andi Bahrun mengungkapkan akan selalu mendorong dan terus mendorong mahasiswa agar terus berinovasi dan produktif. “Hari ini (kemarin), adalah salah satu bentuk kreativitas lembaga mahasiswa yang tadinya bernama latihan kepemimpinan, sekarang dikemas lebih baik lagi, dari segi nama menjadi Camp Unsultra bertemakan Leadership, kreatif dan inovatif,” ujar Rektor.

Dalam kegiatan ini kata dia, tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang amat ketat. Protap ini bagian dari upaya pencegahan virus corona. “Harapannya, peserta yang ikut ini calon pemimpin di levelnya. Mulai dari jurusan, fakultas dan universitas. Bekal hari ini tidak hanya mereka (gunakan, red) di lembaga kemahasiswaan saja tetapi suatu waktu menjadi pemimpin masa depan,” pungkas Ketua Dewan Riset Daerah (DRD) Sultra ini. (c/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top