Muna Barat

APDESI Mubar Resmi Terbentuk

KENDARINEWS.COM — Para Kepada Desa (Kades) di Muna Barat (Mubar) kini punya wadah. Baru-baru ini, Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Mubar resmi terbentuk. Muslimin Salim, Kepala Desa Marobea Kecamatan Sawerigadi terpilih sebagai ketua periode 2021-2026.

Ketua APDESI Mubar terpilih, Muslimin Salim mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan rekannya sesama Kades. Sebagai pengemban amanah, siap bekerja dan melakukan terobosan-terobosan dalam menjaga eksistensi lembaga termasuk membesarkan organisasi.

“Selain itu, kita harus menyatukan rencana kebijakan-kebijakan strategis demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat desa di Mubar secara umum,” ungkap Muslimin Salim kemarin.

Ketua APDESI Mubar, Muslimin Salim (depan, tiga dari kanan) berfoto bersama Kepada Desa di Mubar usai Musyawarah Cabang (Muscab) I pemilihan Ketua APDESI di balai pertemuan Desa Marobea kemarin

APDESI kata dia, tidak hanya menjadi wadah silaturahim dan komunikasi, namun juga menyatukan ide dan gagasan dalam menyusun rencana-rencana strategis dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa. Di sisi lain, ia akan menjalin kemitraan dengan pemerintah dan lembaga-lembaga non pemerintah dalam rangka percepatan pemberdayaan dan pembangunan desa.

“Saya akan melibatkan semua anggota khususnya semua Kades di Mubar. Setelah dilantik, kami langsung akan rapat koordinasi dengan forum BPD Muna Barat untuk menyatukan persepsi tentang regulasi yang ada terkait pemerintahan desa,” ujarnya.

Pembentukan APDESI kata dia, sangat penting. Sebab ini adalah organisasi yang beranggotakan Kades dan perangkatnya bisa berperan memperjuangkan kepentingan masyarakat desa. Terutama mendorong program dan kebijakan-kebijakan untuk kemajuan desa. “Makanya APDESI sangat perlu hadir di tengah tengah masyarakat,” pungkasnya. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top