Konawe Utara

APBD Konut 2021 Dievaluasi Pemprov


KENDARINEWS.COM — Proses panjang pembahasan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) 2021 Kabupaten Konawe Utara (Konut) tuntas dilakukan. Itu ditandai dengan paripurna penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Pj Bupati dan unsur DPRD.
“RAPBD sudah selesai dibahas. Pak Pj Bupati dan Ketua DPRD sudah tanda tangan nota kesepakatan bersama,” ujar Sekretaris DPRD Konut, Sairham, Senin (30/11)

Sairham

Selanjutnya RAPBD yang telah dibahas, kata, mantan Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Konut diserahkan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara, untuk dilakukan evaluasi. “Draf RAPBD diserahkan di Pemprov Sultra untuk evaluasi,” ulangnya, menegaskan. Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Konut, Made Tarubuana menuturkan draf RAPBD 2021 sementara dikonsultasikan ke Pemprov Sultra untuk dievaluasi.

“Nantinya dari hasil evaluasi akan ada perbaikan. Bilamana dalam kebijakan anggaran RAPBD Konut ada yang keliru atau tidak tepat sasaran, akan dikembalikan untuk perbaikan,” ujarnya. Misalnya, kata Ketua DPC PDIP Konut, soal kebijakan anggaran dibidang pendidikan tidak tercukupi 20 persen, kesehatan 10 persen dan kegiatan lainnya. “Itu yang dibehani,”katanya.

Untuk RAPBD Konut tahun 2021 mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Proyeksi RAPBD 2021 nyaris menembus angka Rp 1 triliun. “RAPBD 2021 Konut sekitar Rp 960 miliar,” pungkasnya. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top