Buton Utara

APBD 2021 Diproyeksi Rp 600 Miliar, Abu Hasan : Mari Bersatu Bangun Daerah

KENDARINEWS.COM — Kalah dalam pesta demokrasi. Tak membuat Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur), Abu Hasan malas berkantor. Ia terus aktif menuntaskan tugas dan tanggung jawabnya sebagai kepala daerah di sisa masa jabatan. Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu, hadir langsung menyerahkan draf rancangan peraturan daerah anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2021 dan diterima Ketua DPRD Butur, Diwan, Senin (28/12). “Deadline pembahasan anggaran tahun 2021 tinggal beberapa hari. APBD harus segera ditetapkan menjadi program pembangunan Lipu Tinadeakono Sara tahun mendatang. Kemudian, akan diimplementasikan pemerintahan selanjutnya, demi mewujudkan kesejahteraan bagi rakyat Butur,” ujar Abu Hasan.

Ketua Dewan Pertimbangan PDI Perjuangan Sultra itu mengajak masyarakat untuk kembali bersatu membangun daerah. Tidak lagi terkotak-kotak. Sebab, pelaksanaan pesta demokrasi telah usai. Pemimpin pilihan rakyat telah terpilih. Regenerasi pemimpin terus berlanjut dari generasi ke generasi. “Pesta demokrasi telah usai. Saatnya kita bersatu kembali membangun daerah,” harapnya. Lanjut dia, pelaksanaan pemerintahan harus bersinergi dengan baik bersama legislatif untuk menetapkan program pembangunan. Termasuk juga dibutuhkan dukungan masyarakat. “Anggaran prioritas fokus pembenahan infrastruktur dan memulihkan ekonomi di tengah pandemi covid-19,” terangnya.

Abu Hasan menambahkan, pandemi telah meluluhlantakkan perekonomian. Kendati begitu, pembangunan infrastruktur diyakini bisa mendongkrak pertumbuhan perekonomian masyarakat. Terutama pengaspalan jalan, pembangunan jembatan, sarana air bersih dan pembangunan infrastruktur lainnya. Tentu, di sektor pertanian tetap juga menjadi salah satu skala prioritas. “ABPD 2021 diproyeksi Rp 600 miliar lebih masih menjadikan pembangunan infrastruktur, pendidikan, pertanian dan pelayanan kesehatan sebagai salah satu prioritas untuk menggenjot pertumbuhan dan pemulihan ekonomi. Recovery ekonomi masyarakat pasca wabah covid-19. Tentu saya berharap, dilakukan pemerintahan selanjutnya,” tandasnya. (b/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top