Hukum & Kriminal

Antar Sabu Titipan Kakak ke Ruang Tahanan Polda, MR Ketangkap

KENDARINEWS.COM — Tindakan nekad MR (24) harus berakhir di jeruji besi. Ia terpaksa harus menemani sang kakak berinisial MS (33) di ruang tahanan Polda Sultra. Aksi MR terbilang berani. Sebab ia nekad mengantar paket narkotika jenis sabu ke MS yang tengah menjalani penahanan di ruang tahanan Polda Sultra. Namun aksinya terungkap saat petugas Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dittahti) Polda Sultra memeriksa barang bawaan.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman mengatakan telah mengamankan MS (24) yang mencoba mengantarkan sabu ke ruang tahanan. Barang haram tersebut yang diselipkan dalam kemasan odol ini hendak diserahkan ke kakaknya MS. Kejadiannya terjadi pukul 12.10 Wita. “Pengungkapan ini berawal saat personel Dittahti Polda Sultra memeriksa barang bawaan dari MR yang saat itu berencana membesuk MS. Setelah dilakukan pemeriksaan barang bawaan, ditemukan sabu yang diselipkan ke dalam kemasan odol,” kata Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman kemarin.

Saat ditemukan, personel Dittahti Polda Sultra lalu menghubungi personel Ditresnarkoba yang menjalankan piket. Tujuannya untuk menindak lanjuti hal tersebut. Setelah dilaporkan, Personel Ditresnarkoba tersebut dibantu personel Dittahti, melakukan penggeledahan. “Dari pemeriksaan, MR mengaku Sabu tersebut merupakan miliknya yang akan diserahkan ke MS. Di sisi lain, MS juga mengakui bahwa sabu tersebut adalah titipan darinya,” jelasnya.

Setelah itu, kedua tersangka beserta barang buktinya dibawa ke markas komando Ditresnarkoba Polda Sultra, untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. Barang bukti yang disita yakni satu paket/saset Narkotika jenis sabu seberat 1,06 gram. Selain itu, polisi turut menyita dua unit Handphone, satu lembar potongan lakban warna pink, satu buah odol dan kemasan/dos serta uang tunai Rp 250.000.”Sementara tersangka terancam dijerat Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 thn 2009 tentang Narkotika,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, diketahui MS merupakan tahanan dalam kasus serupa. Di mana saat itu ditangkap memiliki barang bukti narkotika jenis sabu seberat 66,65 Gram. MS ditangkap di Lorang Belibis Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu Kota Kendari, pada tanggal 24 November 2020 lalu. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top