Kolaka

Antam Vaksin Karyawan dan Mitra, Siapkan 1.130 Dosis

WAJIB VAKSIN : Suasana kegiatan vaksinasi gotong-royong yang digelar pihak PT Antam Tbk UBPN Sultra di Gedung Sport Center, kemarin. Sasarannya adalah para karyawan dan mitra BUMN tersebut

KENDARINEWS.COM– Ribuan karyawan dan mitra kerja PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti vaksinasi gotong-royong, Jumat (9/7). Ribuan karyawan terlihat antusias mengikuti kegiatan di Gedung Sport Center Antam Pomalaa tersebut.

Sebelum divaksin, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan. Vice President CSR, HC & Finance PT Antam Tbk UBPN Sultra, Dito Yulianto, mengungkapkan, vaksinasi gotong-royong tersebut dilaksanakan selama lima hari, sejak tanggal 5 sampai 9 Juli 2021. Total dosis vaksin yang disediakan sebanyak 1.130 dosis. 

“Jadi selama lima hari, setiap hari itu sekitar 200 orang yang divaksin. Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka HUT ke 53 PT Antam Tbk,” bebernya, kemarin. Dito mengatakan, tujuan vaksinasi untuk melindungi karyawan dan mitra Antam dari Covid-19. Kata dia, walaupun nantinya ada yang terpapar virus setelah divaksin, maka karyawan tersebut tidak akan mengalami gejala sedang dan berat.

“Jadi kemungkinan untuk terinfeksi Covid-19 setelah divaksin itu masih ada. Tapi dia hanya akan mengalami gejala ringan saja. Untuk itu, kami tetap mengingatkan kepada yang sudah divaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Dito menegaskan, vaksinasi tersebut wajib diikuti karyawan dan mitra Antam yang telah terdaftar. “Karena ini sifatnya wajib, maka tentu ada sanksi bagi yang tidak mau,” tegasnya. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru


To Top