Kolaka

ANTAM Bantu Pemerintah Perangi Covid-19 : Salurkan ADP, Sediakan Fasilitas Karantina

KENDARINEWS.COM — Di tengah pandemi Covd-19, PT ANTAM Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra turut ambil bagian dalam memutus mata rantai penularan virus asal Tiongkok tersebut. Perusahaan pelat merah tersebut membantu Pemkab Kolaka memerangi Covid-19 dengan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) seperti masker, pakaian cover all, sepatu boot serta thermoter infrared.

External Relation Manager PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah mengungkapkan, bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian ANTAM sekaligus merupakan sinergi bersama Pemkab Kolaka dalam penanganan dan pencegahan wabah Covid-19. Dimana bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh tenaga medis dalam penanganan pasien yang terindikasi terpapar virus corona. “Semoga bantuan ini dapat menambah semangat tim dalam menghadapi tugasnya. Sehingga wabah ini cepat berakhir,” tuturnya.

Bantuan APD tersebut akan digunakan oleh tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit dan sejumlah puskesmas yang ada di Bumi Mekongga. “Jumlah APD yang kami berikan diantaranya pakaian cover alll 565 pcs, rapid test 200 pcs, masker 3M N95 1.040 pcs, sepatu boot 75 pasang, dan thermogun infra red 13 set,” bebernya.

Tak hanya memberikan bantuan APD untuk tenaga kesehatan saja, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang berdomisili di sekitar wilayah operasional perusahaan, ANTAM juga memberikan bantuan APD berupa 5 ribu masker kepada warga Kecamatan Pomalaa dan berbagai bantuan lainnya. “Kami juga memberikan bantuan 19 unit wastafel portable untuk di pasang di Kantor Kecamatan Pomalaa, kantor desa dan kelurahan, puskesmas, serta Pasar Dawi-Dawi. Selain itu, kami juga memberikan bantuan seribu masker untuk teman-teman jurnalis yang bertugas di Kabupaten Kolaka dan Kota Kendari. Untuk menjaga imun, kami juga memberikan vitamin kepada sejumlah warga,” tambah Pamiluddin.

Untuk lebih mengoptimalkan penanganan Covid-19, ANTAM juga menyediakan fasilitas mess karantina untuk tempat isolasi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. “Mess tersebut bisa menampung puluhan orang. Agar tidak jenuh selama menjalani masa isolasi, kami juga menyediakan fasilitas olahraga di lokasi tersebut. Saat ini kami juga mempunyai alat swab sehingga kami bisa melakukan swab secara mandiri,” tuturnya. (b/fad/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top