Kolaka

Antam Bantu Korban Banjir Kolut


KENDARINEWS.COM — Bencana banjir yang menerjang wilayah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) pekan lalu mendapat empati dan respon dari manajemen PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra. Bersama dengan Kodim 1412 Kolaka, Badan usaha Milik negara (BUMN) tersebut langsung menyalurkan bantuan paket Sembako ke Kolut pada Minggu (20/12).

Assistant Manager PT Antam Tbk UBPN Sultra, H. Umar (dua dari kiri) berpose bersama sebelum mengantar bantuan paket Sembako untuk korban banjir di Kolut, kemarin

Vice President HC and CSR PT Antam Tbk UBPN Sultra, Dito Yulianto, mengatakan, pihaknya selalu berupaya untuk terdepan dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana seperti banjir di Kolut. Kata dia, bantuan Sembako tersebut merupakan bentuk respon cepat Antam di dalam penanggulangan bencana di Sulawesi Tenggara, khususnya di Kabupaten Kolut.

“Bantuan ini adalah program CSR di bidang sosial dan merupakan bentuk kepedulian perusahaan BUMN kepada masyarakat. Program ini memang difokuskan untuk tanggap darurat, kegiatan kemanusiaan dan sosial. Tujuannya untuk membantu meringankan beban korban bencana alam,” jelas Dito, kemarin. Sementara itu Assistant Manager PT Antam Tbk UBPN Sultra, H. Umar, yang mengantar bantuan tersebut mengungkapkan, jumlah bantuan yang disalurkan sebanyak 350 paket sembako. Ia meminta kepada masyarakat untuk terus mendoakan Antam agar dapat terus menyalurkan bantuan.

“Mari kita doakan Antam agar semakin eksis dan berkembang di Sultra supaya dapat berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat. Kami juga berharap agar bencana banjir di Kolut cepat teratasi dan pulih kembali sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala,” tuturnya. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top