Konawe Utara

Anggarkan Rp 30 Miliar, Dinas PU Prioritaskan Tiga Proyek Sarana Publik

KENDARINEWS.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) dalam kendali Bupati, Ruksamin, tetap konsisten meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana. Melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Konut, tiga sektor pembangunan sarana publik menjadi program prioritas. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Konut, Ir. Majenuddin, menuturkan, dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, pihaknya memaksimalkan program penyedian air minum dan sanitasi masyarakat (Pamsimas), pengaspalan jalan dan penataan saluran irigasi.

Mantan akaemisi pada salah satu Perguruan Tinggi swasta di Kabupaten Konawe itu menjelaskan, untuk tiga sektor pembangunan yang menjadi skala prioritas PU Konut tersebut akan menghabiskan anggaran hingga Rp 30 miliar lebih. Dengan rincian, pekerjaan Pamsimas sekitar Rp 9 miliar, peningkatan dan pengaspalan jalan Rp 16 miliar serta pembangunan irigasi sekitar Rp 5 miliar. Sayangnya, Majenuddin tidak menguraikan secara rinci pekerjaan pada wilayah mana saja yang akan dimulai pada tahun ini.

“Pengaspalan jalan anggarannya cukup besar. Jadi, sekarang kita menunggu lelang, baru kegiatannya dapat berjalan,” sambungnya. Majenuddin menambahkan, untuk kegiatan penyediaan air minum dan sanitasi, pelaksanaannya diserahkan melalui kelompok swadaya masyarakat sebagai penerima program. (b/min)

Alokasi Rp 30 Miliar Proyek Sarana Publik Tahun 2021 :

  • Pekerjaam Pamsimas : Rp 9 miliar
  • Peningkatan dan pengaspalan jalan : Rp 16 miliar
  • Pembangunan irigasi : Rp 5 miliar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top