Buton

Anggaran 2021 Pemda Buton Fokus Tingkatkan Infrastruktur

KENDARINEWS.COM — Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Buton kini tengah menyiapkan dokumen anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2021. Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah dimintai usulannya masing-masing. Namun untuk program yang membutuhkan anggaran besar jika tak terlalu mendesak dipastikan akan ditunda dulu. OPD hanya bisa berharap pada kegiatan “standar”.

Bupati Buton, La Bakry, memastikan, arah kebijakan keuangan daerah tahun depan masih tertuju pada infrastruktur khususnya sarana dan prasarana olahraga. Dia mengatakan rencana Pemkab Buton pada tahun anggaran (TA) 2021, selain melanjutkan pembangunan sesuai visi misi dalam Pilkada serentak 2017 lalu, arah kebijakan juga akan berkaitan dengan rencanadaerah sebagai tuan rumah penyelenggaraan pekan olahraga provinsi (Porprov) Sultra tahun 2022.

“Sehingga alokasi anggaran ditujukan untuk penyiapan sarana dan prasarana olahraga,” katanya, Rabu (11/11). Selain APBD, Pemkab juga berharap ada bantuan juga dari Pemerintah Provinsi, seperti pembangunan gelanggang olahraga, kolam renang dan lainnya. “Ini butuh anggaran besar, jadi memang kita berharap ada suntikan dari provinsi,” sambungnya.

Soal berapa angka yang siap dikucurkan dalam postur APBD tahun depan, Ketua DPD II Golkar Buton itu belum menyebut angka pastinya. Namun dia menjamin, Buton akan all out untuk menjadi tuan rumah yang baik pada pesta olahraga empat tahunan itu. “Angkanya menyesuaikan dengan kebutuhan untuk dua tahun anggaran mulai tahun 2021-2022,” lanjutnya.=Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buton, Zainudin Napa, mengatakan, untuk kebutuhan suksesi Porprov diprediksi antara Rp 200 miliar hingga Rp 300 miliar. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top