Metro Kendari

Andi Sulolipu Serap Aspirasi di Kendari Barat, Warga Curhat tak Dapat Bansos

KENDARINEWS.COM — Andi Sulolipu bergerak masif. Menjemput ekslusif aspirasi warga Kecamatan Kendari dan Kendari Barat, Selasa (23/2). Melalui kegiatan reses, Ketua Komisi II DPRD Kendari itu, menanyakan langsung keluhan masyarakat. Sistem reses yang dihelatnya dengan cara “door to door”.

Salah seorang warga Kelurahan Tipulu, Nur Hikmah curhat ke legislator PDIP tersebut. Nur mengeluh harus menjadi tulang punggung keluarga. Suaminya hanya bisa terbaring lemah akibat penyakit stroke yang diderita kurang lebih dua tahun.

“Saya terpaksa bekerja ekstra mencari pengasilan, kadang juga menjadi baby sitter menjaga anak keluarga. Itu saya lakukan untuk mencari penghasilan,” kata Nur Hikmah.

Nur Hikmah meminta Andi Sulolipu membantu agar dirinya menjadi salah satu penerima bantuan sosial yang bersumber dari Pemkot Kota Kendari. Sebab, selama ini belum pernah menerima bantuan dari pemerintah.

“Saya baru terdaftar, sedangkan masyarakat lainnya sudah terdaftar. Mudah-mudahan dengan kunjungan Bapak (Andi Sulolipu) warga seperti saya bisa lebih diperhatikan lagi,” pintanya.

Mendengar hal tersebut, Andi Sulolipu langsung bergegas. Memanggil pemerintah setempat RT dan RW agar segera menjadikan Nur Hikmah sebagai penerima bantuan sosial. Seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan lainnya.

Politisi PDIP itu juga menegaskan agar pendataan penerima bantuan harus merata. “Ini harus dikawal karena seharusnya layak menerima bantuan tapi tidak menerima bantuan itu,” tandasnya. (ali).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top