Politik

Andi Ady Aksar : Duet Razak-Andi Sulolipu Pasangan Ideal di Pilwali

KENDARINEWS.COM — Walau jadwal Pilwali Kendari masih jauh, namun partai politik sudah memunculkan figur dukungan. Kepastian dukungan Gerindra kukuh mendorong Abdul Razak dan Andi Sulolipu sangat bulat. Keduanya dinilai pasangan ideal memimpin Kendari. Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar mengatakan, nama Abdul Razak dan Andi Sulolipu tidak serta merta didukung begitu saja. Namun telah melalui penelitian atau survei otentik. Mengukur tingkat kebesaran elektabilitas dan penerimaan masyarakat terhadap keduanya. Hasilnya sangat tinggi dan kuat.

“Karena itulah, kami mendukung Razak-Andi Sulolipu maju Pilwali Kendari. Dan sampai saat ini belum ada pembahasan yang bermuara pada perubahan atau berpotensi diganti. Tidak ada pembahasan mengenai itu. Keduanya kami sangat unggulkan memenangkan pemilihan nanti,” kata Andi Ady Aksar kepada Kendari Pos, Minggu (4/4).

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Sultra Safarullah menyampaikan, hingga saat ini dan kedepan tetap akan mengusulkan Abdul Razak-Andi Sulolipu tarung di Pilwali Kendari. Dan tidak akan ada perubahan. Gerindra komitmen mendukung keduanya. Karena eksistensi kekuatan Razak-Andi ditengah masyarakat sangat tinggi. Itu dibuktikan dengan survei internal partai yang menelurkan keduanya sebagai paslon yang kuat.

“Kami kukuh mendukung Razak-Andi di Pilwali mendatang. Dan tidak akan ada perubahan. Saat momentumnya tiba, keduanya tinggal kami usulkan ke DPP Gerindra. Keduanya pasangan ideal pimpin Kendari,” kata Safarullah, Minggu (4/4). Terpisah, Ketua DPC Gerindra Kendari Ikbal Baffadal menyampaikan hal senada. Partai besutan Prabowo Subianto itu, konsisten
mendukung dan mendorong Abdul Razak-Andi Sulolipu berlaga di Pilwali 2024. Mengenai pemberitaan di media beberapa hari yang lalu, bahwa ada potensi berubah arah dukungan Gerindra, itu tidak benar. Yang saya sampaikan bukan potensi perubahan dukungan namun adanya perubahan agenda atau waktu Pilwali. Disinyalir akan dilangsungkan 2022 namun ternyata bakal dilaksanakan 2024.

“Jadi, tidak benar saya mengatakan ada potensi perubahan dukungan di Pilwali Kendari. Tetap nama Abdul Razak-Andi Sulolipu yang akan diusung. Dan itu telah menjadi kesepakatan bersama antara DPD dan DPC,” kata Iqbal Baffadal kepada Kendari Pos, Minggu (4/4).
Menyongsong Pilwali 2024, kata dia, langkah yang ditempuh sedang menguatkan internal partai. Baik dalam bentuk penataan struktur dari tingkat DPC, PAC, ranting hingga anak ranting. Juga dihelat pembinaan menstimulus kapabilitas para kader. Sebagai ujung tombak yang merealisasikan misi dan program yang dicanangkan partai. “Termasuk penataan strategi maksimal memenangkan Razak-Andi. Kami optimistis paripurna akan berjaya di Pilwali Kendari,” tandasnya. (b/ali)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top