Kolaka

Amri Resmi Pimpin DPK-IKAPTK Kolaka Raya

KENDARINEWS.COM — Setelah terpilih secara aklamasi pada kongres Oktober lalu, pada Jum’at (13/11) malam di Hotel Sutan Raja Kolaka, Amri, S.STP, M.Si secara resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK) Kolaka Raya. Dengan pengukuhan ini, alumni STPDN tahun 2001 tersebut akan menahkodai organisasi itu hingga tahun 2025 mendatang.

Ketua DPP IKAPTK Sultra, Asmawa Tosepu yang melantik Amri berharap organisasi yang telah terbentuk tersebut dapat memelihara ikatan yang kuat antar alumni. Dimana saat ini terdapat 827 alumni kepamongprajaan yang mengabdi di sejumlah lembaga kementerian dan pemda yang ada di Sultra. “Dari jumlah tersebut, 92 alumni mengabdi di Kolaka Raya yang meliputi tiga kabupaten yaitu Kolaka, Kolaka Utara, dan Kolaka Timur. Kami juga berharap, para alumni kepamongprajaan ini dapat membangun silaturahmi antar elemen bangsa serta dapat memperkokoh semangat jiwa kekeluargaan dan jiwa korsa,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Asmawa juga menuturkan rasa terimakasih kepada Bupati Kolaka yang telah memberdayakan alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan dengan baik. “Pemkab Kolaka ini adalah barometer pemerdayaan alumni di Sultra. Dimana saat ini ada enam alumni yang menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama di Pemkab Kolaka,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kolaka H Ahmad Safei yang mengkuhkan pengurus organisasi tersebut mengatakan bahwa IKAPTK merupakan organisasi yang eksklusif. Sebab, semua anggotanya adalah almuni pendidikan tinggi kepamongprajaan. “Karena eksklusif maka saya harap organisasi ini tidak lantas menjadi tertutup. Bukalah diri untuk berkoordinasi dengan organisasi lain. Kami juga berharap agar organisasi ini bisa memberikan contoh yang baik kepada organisasi lain dalam mendukung dan menyukseskan program yang dicanangkan oleh pemerintah,” pesan pria yang juga didapuk sebagai Ketua Dewan Penasehat DPK-IKAPTK Kolaka Raya. (b/adv/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top