Nasional

Alumni Ummusshabri Kendari Menjadi Pioner Pembangunan

Ummusshabri Kian Maju dan Modern
–Masuk Lima MTs Terbaik Tingkat Nasional
–Gubernur : Ummusshabri Mencetak Generasi Qurani


KENDARINEWS.COM — Kemajuan pendidikan Yayasan Ummusshabri sangat luar biasa. Infrastruktur pendidikan hingga kurikulum yang diterapkan sukses melahirkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas. Terbukti, tak hanya sekali dua kali santri dan santriwati pondok pesantren Ummusshabri meraih prestasi di pentas nasional. Mencetak santri-santri berkualitas tentu ditopang dengan fasilitas dan gedung modern dan berstandar internasional.

Ketua Yayasan Ummusshabri, Dr. Supriyanto, MA mengatakan Ummusshabri dibangun berdasarkan desain tata ruang yang disesuaikan dengan perkembangan kota. Kualitas bangunan bergaya modern dan berstandar internasional.

Gubernur Sultra Ali Mazi (enam dari kiri), Ketua TP PKK Sultra, Agista Ariany (tujuh dari kanan), dan Ketua Yayasan Ummusshabri, Dr. Supriyanto, MA (empat dari kiri) bersama pengurus yayasan dalam Wisuda Santri XIV, Rabu (2/6)

“Gedung belajar didesain modern dan nyaman. Begitu pula fasilitas olahraga. Termasuk gedung PAUD yang baru saja rampung, didesainnya megah dengan anggaran miliaran rupiah. Saat ini kami sedang membangun masjid,” ujarnya saat menyampaikan kata sambutan dalam acara Wisuda Santri XIV yang dihadiri Gubernur Sultra, H.Ali Mazi, Rabu (2/6) kemarin.

Dr.Supriyanto menegaskan Pondok Pesantren Ummusshabri merupakan madrasah berstandar internasional pertama di Sultra. Kurikulum nasional dan internasional diterapkan. Ummusshabri kian dikenal publik Sultra karena sederet prestasi nasional yang diraih santri-santrinya.

Dr.Supriyanto mencatat, prestasi tingkat nasional yang diraih santri Madrasah Ibtidaiyah sebanyak 8 kali, Madrasah Tsanawiyah 21 kali dan Madrasah Aliyah 8 kali. “Dan yang lebih membanggakan lagi karena MTs Ummusshabri dinobatkan lima terbaik tingkat nasional oleh Kementerian Agama RI,”rincinya.

Mendengar paparan Dr.Supriyanto, Gubernur Sultra Ali Mazi tak sungkan mengapreasiasi. Gubernur Sultra Ali Mazi didampingi sang istri yang juga
Ketua TP PKK Sultra, Agista Ariany hadir sebagai wali santri. Putri gubernur turut diwisuda bersama 606 santri lainnya.

Gubernur Ali Mazi mengatakan Ummusshabri berhasil mencetak SDM berkualitas yang menjadi insan mumpuni berlandaskan agama. “Terimakasih Ummusshabri telah mencetak generasi penerus berlandaskan Alquran, hadist dan ilmu pengetahuan serta melek teknologi,” ujarnya.

Selain memberi ucapan selamat atas penobatan Ummusshabri sebagai madrasah terbaik 5 besar tingkat nasional, Gubernur Ali Mazi juga berharap Ummusshabri terus berinovasi demi kemajuan kualitas santri. Selain itu, terus bekerjasama dengan sejumlah negara untuk kemajuan lembaga. “Semoga wisuda ini memberi pengaruh positif bagi generasi muda dan bisa mengatasi keterbatasan SDM di Sultra,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir Walikot mengatakan kiprah Ummusshabri selama ini turut meringankan beban dan membantu tugas Pemkot Kendari dalam melahirkan SDM berkualitas. Karya-karya Ummusshabri turut mendukung visi misi Pemkot yakni menjadikan Kendari sebagai kota layak huni.

“Membangun itu tidak hanya terfokus pada pembangunan fisik tetapi juga pembangunan SDM. Ummusshabri telah melahirkan SDM yang memiliki mental spiritual yang bagus,” ujar Sulkarnain Kadir. Wali Kota Sulkarnain Kadir berharap alumni Ummusshabri menjadi pioner pembangunan Kota kendari. (lis/b/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top