Nasional

Alumni SMANSA Kendari Angkatan 2001 Sumbang Rp100 Juta

Bantuan Pembangunan Masjid Sekolah

KENDARI, KENDARINEWS.COM–Kepedulian alumni angkatan 2001 terhadap SMA Negeri 1 (SMANSA) Kendari sangat tinggi. Mereka berkontribusi demi pengembangan sarana sekolah. Alumni SMANSA Kendari angkatan 2001 menyumbang bantuan uang sekira Rp100 juta untuk pembangunan Masjid Husnul Khatimah.

Penyerahan bantuan dipimpin Ketua IKA SMAN 1 Kendari 2001, Andi Muhammad Aspar didampingi alumni lainnya, Andi Ady Aksar yang juga Ketua DPD Gerindra Sultra, Senin (24/05/2021). Bantuan tersebut diterima Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan. Momentum penyerahan bantuan menjadi wahana reuni antara alumni dan guru SMA Negeri 1 Kendari. Mengenang masa-masa mereka belajar di sekolah tersebut.

Alumni SMAN 1 Kendari Angkatan 2001, Andi Ady Aksar (dua dari kiri) menyerahkan bantuan pembangunan masjid kepada Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan (kedua dari kanan), Senin (24/05/2021). Bantuan tersebut diharapkan bisa menghadirkan sarana ibadah memadai di sekolah tersebut. AGUS SETIAWAN/KENDARINEWS.COM

Ketua IKA SMAN 1 Kendari 2001, Andi Muhammad Aspar mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian para alumni 2001 agar pembangunan masjid bisa segera tuntas dan digunakan para siswa. “Kami berharap IKA SMANSA yang lain juga bisa berpartisipasi agar pembangunan Masjid Husnul Khatimah bisa segera tuntas dan bisa digunakan untuk beribadah,” ungkapnya kepada kendarinews.com.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMAN 1 Kendari Ruslan berharap, terbangunnya masjid sekolah itu dapat menjunjang aktivitas beribadah siswa. Sekaligus bisa jadi sarana mendalami agama. “Terima kasih kepada alumni angkatan 2001, yang telah memberikan terobosan ganda untuk sekolah yakni terobosan kepentingan dunia dan kepentingan akhirat,” ucapnya.

Di sisi lain, pihaknya membuka peluang sebesar-besarnya terhadap alumni untuk berpartisipasi dalam keberlanjutan sekolah. Sebab menurut Ruslan, 56 angkatan SMA Negeri 1 Kendari sangat potensial untuk terlibat membantu sekolah. “Kita bangun sekolah ini dengan kebersamaan, jadi sekolah ini bukan hanya tanggungjawab siswa, guru-guru tapi adalah tanggung jawab alumni, masyarakat dan pemerintah yang mengayomi sekolah ini,” pungkas Ruslan. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top