Ekonomi & Bisnis

Altaufiq : Tahun Ini Kuota Rumah Subsidi Bank BTN 3.000 Unit

KENDARINES.COM — Sulit untuk disangkal Bank Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang (KC) Kendari sebagai pemimpin pasar Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di Sultra. Bisnis dan produk bank yang telah berdiri selama 71 tahun itu terus bertumbuh. Tak heran jika terus kokoh dipuncak kejayaan di bidang properti.

Branch Manager Bank BTN KC Kendari, Altaufiq menuturkan, sebagai fungsi intermediasi, Bank BTN telah menyalurkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) kepada masyarakat Sultra. Di tahun 2021, Bank BTN Kendari menargetkan penyaluran KPR meningkat dari tahun sebelumnya. “Tahun ini, kuota rumah subsidi (KPR) Bank BTN Kendari sekira 3.000 unit, khusus untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Kami akan berupaya maksimal untuk menyalurkan KPR sesuai target dari Kementerian PUPR,” ujar Altaufiq saat berbincang dengan Direktur Utama (Dirut) Kendari Pos, Irwan Zainuddin, Selasa (2/3).

Altaufiq menjelaskan selain KPR, Bank BTN memiliki sejumlah program dan layanan lainnya seperti Kredit Agunan Rumah (KAR), Kredit Ringan (Kring), Kredit Usaha Rakyat (KUR), KPR Harapan, berbagai produk tabungan, dan masih banyak lagi. Kekuatan inovasi program dan layanan Bank BTN itu ditopang dengan jaringan distribusi yang luas dan fokus pada segmen konsumen menengah ke bawah.

Bank BTN KC Kendari dalam kendali Altaufiq meneguhkan inovasi program, layanan dan jaringan distribusi dalam bingkai jalinan kerja sama dengan berbagai instansi pendidikan, instansi pemerintah, dan lembaga-lembaga swasta. Di samping itu, Bank BTN turut berperan dalam upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN). Salah satunya melalui kebijakan restrukturisasi kredit untuk nasabahnya yang terdampak pandemi Covid-19 dan penyaluran bantuan untuk penanganan Covid-19. “Bank BTN akan terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah. Dengan sinergi semua mitra, semoga BTN semakin maju,” tegas Altaufiq.

Bentuk konkretnya, Bank BTN KC Kendari siap bersinergi dengan harian Kendari Pos. Sinergisitas dua lembaga berbeda itu diaplikasikan dengan komitmen saling mendukung dalam upaya memajukan perekonomian daerah. “Terima kasih atas kunjungan teman-teman dari Kendari Pos. Semoga ke depannya kita bisa terus berkolaborasi,” imbuh Altaufiq.

Senada dengan Altaufiq, Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin memastikan Kendari Pos siap mensupport Bank BTN KC Kendari. Inovasi pemberitaan Kendari Pos, diharapkan bisa dimanfaatkan Bank BTN Kendari untuk memperkenalkan berbagai produk maupun programnya kepada masyarakat luas. Kendari Pos memiliki inovasi berupa konvergensi media. Koran Harian Kendari Pos tetap menjadi core utama, namun didukung oleh platform media massa lainnya. Yakni KendariNews.com yang mengutamakan aktualitas berita. Selain itu ada kendaripos.co.id yang merupakan media online sebagai supporting berita koran, dan Update News untuk berita update tertentu.

Selain itu juga ada Kendari Pos Channel. Melalui channel ini, para narasumber dari berbagai latar belakang profesi dan keilmuan tampil menjadi pembicara yang nantinya akan ditayangkan di channel YouTube Kendari Pos.”Kendari Pos menciptakan konvergensi media untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan informasi khususnya masyarakat Sultra,” tutur Irwan Zainuddin. (uli/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top