HEADLINE NEWS

Ali Mazi Terima 22.072 Sertifikat Tanah dari Presiden, Konsel Terbanyak

KENDARINEWS.COM — Gubernur Sultra, Ali Mazi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden, Joko Widodo. Dukungan pemerintah pusat terhadap program pensertifikatan lahan akan meminimalisir sengketa lahan di Sultra. Ungkapan itu disampaikan Ali Mazi saat penyerahan 22.072 sertifikat tanah dari Presiden yang dilakukan secara virtual, Selasa (5/1). Dalam penyerahan untuk 17 Kabupaten/Kota, Konsel terbanyak 7.075, sementara terkecil Wakatobi 166 sertifikat.

“Penerbitan sertifikat hak atas tanah bagi masyarakat akan dapat meminimalisir sengketa dan konflik. Terlebih sertifikat ini dapat memberikan kepastian hukum, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk memperoleh modal usaha dengan agunan sertifikat yang telah diterbitkan,” kata Ali Mazi.

Politisi Partai NasDem ini turut menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota atas kinerjanya dalam menerbitkan sertifikat bagi masyarakat Sultra. Program ini tentu sangat bermanfaat dan masih berlangsung hingga saat ini. “Dengan begitu, tentu kami juga berkomitmen akan selalu mendukung dan menyukseskan program pemerintah pusat di daerah Sultra. Sehingga dapat menjadi bagian penting yang tidak terpisahkan dari percaya pembangunan nasional,” tuturnya.

Untuk diketahui, seremonial penyaluran bantuan yang digelar Rumah Jabatan Gubernur dihadiri sejumlah pejabat. Diantaranya, Ketua DPRD Abdurrahman Shaleh, Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, Sekretaris Daerah Provinsi Nur Endang Abbas, dan Wakil Walikota Kendari Siska Karina Imran. Termasuk jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sultra yang dipimpin Kakanwil BPN Sultra Iljas Tedjo. (b/rah)

Penyerahan Sertifikat Lahan
Konawe Selatan 7.075 sertifikat
Kolaka Utara 3.673 sertifikat
Kolaka 1.772 sertifikat
Wakatobi 166 sertifikat
Konawe Kepulauan 173 sertifikat
Buton Utara 250 sertifikat
Kota Kendari 646 sertifikat
Konawe 603 sertifikat
Kota Baubau 300 sertifikat
Muna 900 sertifikat
Bombana 1.656 sertifikat
Kolaka Timur 1.000 sertifikat
Konawe Utara 604 sertifikat
Buton 294 sertifikat
Buton Selatan 1.222 sertifikat
Buton Tengah 1.238 sertifikat
Muna Barat 500 sertifikat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top