HEADLINE NEWS

Ali Mazi Resmi Buka STQH XXVI Tingkat Provinsi

KENDARINEWS.COM — Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H.Ali Mazi resmi membuka Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) XXVI Tingkat Provinsi, di Claro Kendari, Jumat (02/03/2021).

Menurut Ali Mazi, pelaksanaan STQH merupakan wujud nyata keseriusan dan kepedulian pemerintah dalam mengemban agama Islam terutama dalam pembinaan generasi Quran di Sultra.

Disisi lain, STQH tingkat provinsi menjadi momentum bagi daerah dalam mencari bibit (kafilah) terbaik yang akan mewakili Sultra pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX di Kalimantan Selatan (Kalsel) 2022 mendatang.

“Mari kita jadikan STQH tahun ini sebagai momentum untuk mempererat silaturahmi dan tingkatkan prestasi untuk mewujudkan Sultra yang beriman,” kata Ali Mazi.

Turut hadir dalam kegiatan Wali Kota Kendari H.Sulkarnain Kadir, Kepala Kanwil Kemenag Sultra Fesal Musaad dan seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokopimda).

Sekedar informasi, STQH XXIV Tingkat Prov Sultra bakal berlangsung selama sepekan mulai 2 – 7 April mendatang. Sekira 340 kafilah dari 17 Kabupaten/Kota di Sultra bakal mengikuti empat cabang lomba yang dipertandingkan yaitu Tilawatil Quran, Tafidzul Quran, Tafsir Al Quran Bahasa Arab, dan Hafalan Hadits.

Adapun yang menjadi lokasi lomba STQH tahun ini akan dilaksanakan didua tempat yakni Zahra Syariah Hotel dan Masjid Al Kautsar Kendari. Pelaksanaan dipastikan mengacu pada prokes 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak). (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top