Metro Kendari

Ali Mazi Puji Mental Paskibra

KENDARINEWS.COM — Esok, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) akan menunaikan tugasnya. Mereka adalah perwakilan siswa setingkat SMA-SMK se-Sultra. Di Sultra, puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI akan dipusatkan di pelataran Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra.

Gubernur Sultra, Ali Mazi memuji mental Paskibra. Selama masa karantina, mereka mampu mengikuti pelatihan dan mematuhi arahan pelatih. Makanya, ia sangat menyakini 50 anggota Paskibra dalam mengemban tugasnya dengan baik. Sebab hanya orang yang memiliki kemampuan lebih mendapat kesempatan seperti ini.

“Selamat bertugas adik-adik dan putera-puteri terbaik dari 17 Kabupaten Kota. Semoga berhasil dengan baik dan dapat menuai pujian dan harapan. Amiin Ya Rabbal Allamiin, ” kata Ali Mazi.

Di tempat terpisah Wakil Gubenur (Wagub) Sultra Lukman Abunawas mengatakan pengukuhan Paskibra tahun ini berbeda dengan tahun 2020. Bila sebelumnya hanya 8 orang saja, tahun ini 50 orang Paskibra dikukuhkan. Mereka telah dibagi menjadi dua kelompok.

“Jadi, 25 orang yang bertugas pagi hari untuk upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI. Sementara 25 orang lainnya bertugas sore hari pada upacara penurunan bendera. Kali ini, tak disiapkan petugas cadangan. Upacara 17 Agustus tetap kita laksanakan, namun dalam kondisi pandemi seperti ini, tentu pelaksanaannya menyesuaikan berdasarkan prokes, ” ucapnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top