Ekonomi & Bisnis

Ali Mazi Dorong Pengembangan Koperasi dan UMKM

Kendarinews.com — Pandemi covid-19 tak membuat Pemprov Sultra pasrah. Sejauh ini, berbagai terobosan dilakukan Pemprov untuk membangkitkan sektor ekonomi. Salah satunya menumbuh kembangkan koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Pemprov menargetkan bisa menjadi pilot projek pengembangan para pelaku usaha kecil dan koperasi.

Gubernur Sultra, Ali Mazi memastikan program kerja pemerintah di masa pandemi ini tetap dimaksimalkan. Tidak hanya dalam mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD), namun juga meningkatkan ekonomi masyarakat. “Kita di Sultra tidak tinggal diam. Kita terus berupaya tetap produktif dan mencari solusi dengan menggali potensi potensi yang ada di Sultra. Salah satunya dengan menumbuh kembangkan koperasi dan UMKM, ” terangnya.

Saat ini, Pemprov terus mendorong keberadaan koperasi dan UMKM. Upaya ini untuk memastikan perputaran ekonomi di masyarakat tetap berjalan. Ke depan, pemerintah akan melibatkan koperasi dan UMKM pada budidaya ikan dan sektor lainnya. “Insya Allah, kita akan mencoba pilot project guna peningkatan koperasi dan UMKM sebagai bentuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, ” bebernya.

Jika pilot project ini berhasil lanjutnya, akan membuka peluang lebih besar kepada para investor agar membantu para pelaku UMKM. “Kalau UMKM dan koperasi kita tumbuh kembangkan di Sultra, Sultra bisa terbebas dari resesi ekonomi. Apalabi ekonomi kita berdasarkan data BPS masih tumbuh di angka 4,65 persen per triwulan III,” pungkasnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top