Metro Kendari

Ali Mazi Buka Kendari Triathlon 2021

KENDARINEWS — Gubernur Sultra H.Ali Mazi melepas peserta Kendari Triathlon 2021 di Pelataran Kendari Beach, Sabtu (29/05/2021).

Farhan Nur Raffi, salah satu peserta Kendari Triathlon 2021

Ali Mazi mengaku bangga atas pelaksaan Kendari Triathlon. Pasalnya, Kota Lulo menjadi satu-satunya daerah di Kawasan Timur Indonesia (KTI) yang menyelenggarakan event berskala nasional ini.

“Kita apreaiasi, kita jadikan event ini sebagai momentum untuk mempromosikan kekayaan daerah. Mudah-mudahan ini bisa jadi awal pelaksanaan event-event berskala nasional lainnya,” kata Ali Mazi.

Untuk diketahui, Triathlon adalah sebuah kompetisi olahraga yang terdiri atas serangkaian cabang olahraga, yaitu renang, balap sepeda, dan lari yang dilakukan secara berkesinambungan dalam satu kesatuan waktu. Setiap peserta wajib menaklukan rute renang sejauh 750 meter, bersepada 20 kilometer dan lari sejauh 5 kilometer.

Perlu diketahui pula, Kendari Triathlon 2021 diselenggarakan secara hybrid, gabungan antara kompetisi offline dan virtual. Kendari Triathlon 2021 diselenggarakan di Kendari Beach, Sabtu, 29 Mei 2021 diikuti oleh 47 peserta yang terdiri dari 9 atlet triathlon dan 23 warga Kota Kendari.

Sementara Kendari Virtual Duathlon diikuti oleh 483 peserta dari berbagai kota dan berlangsung sejak 23 Mei hingga 30 Mei 2021. Event ini adalah bagian dari rangkaian Indonesia Triathlon Series 202. Perhelatan ini selanjutnya akan digelar di
Palembang, Sumatera Selatan pada Juni mendatang. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru


To Top