Politik

Ali Mazi Berharap Gelora Ikut Berkontribusi Bangun Sultra

KENDARINEWS.COM — Program strategis yang digagas duet Ali Mazi-Lukman Abunawas masih tahap pembangunan. Lanjutan pengerjaan tiga megaproyek; jalan wisata Kendari-Toronipa, Perpustakaan modern dan Rumah Sakit Khusus Jantung dan Pembulu Darah diharapkan mendapat dukungan dari pengurus DPW Partai Gelora Sultra.

Hal itu disampaikan Gubernur Sultra Ali Mazi saat menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Sultra, akhir pekan lalu di salah satu hotel di Kendari. Ali Mazi berharap pengurus DPW Gelora Sultra dapat menjadi bagian dalam menyukseskan pembangunan di Sultra. Sebab dengan keeterlibatan seluruh komponen anak bangsa, maka tantangan dan rintangan akan dapat diatasi.

Saat Rakorwil itu, Ali Mazi bercerita tentang program strategis yang ia gagas dan kini on progres. Terutama tiga megaproyek. Ia menjelaskan progres pembangunan fisik perpustakaan, kini telah mencapai 100 persen. Saat ini, yang sisa penataan internal dan landskap. “Sesuai peruntukannya, pembangunan perpustakaan dapat meningkatkan taraf literasi masyarakat Sultra, khususnya di Kendari, yang merupakan tempat berdirinya perpustakaan ini, “ ungkap politisi NasDem itu.

Suami Agista Ariany itu, berharap pembangunan Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah selesai tepat waktu. Layanan kesehatan itu dapat menjadi solusi bagi pengidap gangguan jantung dan pembuluh darah khususnya di wilayah Indonesia Timur.

Sementara itu, Wakil Ketua DPP Gelora Fahri Hamzah menyampaikan terbentuknya Partai Gelora sebagai gelombang politik baru untuk menjawab kegelisahan sosial masyarakat di tengah kegersangan ide dan gagasan dalam membangun bangsa. Banyaknya masalah yang menggerogoti tatanan negara diberbagai lini menjadikan arus perpolitikan bersifat stagnan.

“Melalui Partai Gelora dengan menggandeng anak-anak muda, kami siap mengentaskan berbagai masalah bangsa yang sedang mendera. Kombinasi ide-ide para anak muda ini begitu dahsyat. Dan sudah selayaknya mereka bergeliat di politik sejak muda. Sebagai persiapan generasi bangsa masa depan,” kata Fahri Hamzah.

Di tempat berbeda, Ketua DPW Gelora Sultra, Tumaruddin mengatakan, menghadapi Pemilu 2024 butuh persiapan panjang yang paripurna. Komponen kekuatan partai dari hulu hingga hilir harus lengkap. Sehingga memasuki pendaftaran verifikasi partai yang akan digelar 2022, segala persyaratan yang dibutuhkan dapat dipenuhi.

“Saat ini kami sedang konsolidasi internal. Memantapkan komposisi partai terisi dengan baik. Mulai tingkat DPW, DPC, ranting hingga anak ranting,” katanya, Minggu (4/4).(ali/rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top