Alhamdulillah, Pasien Corona di RSUD Kendari Sisa 9 Orang

Metro Kendari

KENDARINEWS.COM — Jumlah pasien covid-19 yang dirawat di RSUD Kendari mengalami penurunan yang signifikan. Hingga Senin (8/3), jumlah pasien yang dirawat tersisa hanya sembilan pasien. Sebelumnya, pasien yang mendapat perawatan di RS plat merah ini akibat terpapar virus asal Kota Wuhan, Tiongkok ini mencapai 100 orang. “Tren penambahan kasus covid-19 di Kendari itu terus menurun signifikan, sehingga juga berdampak baik dengan jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Kendari. Kalau biasanya bisa melebihi 70 pasien yang dirawat. Kini sisa 9 orang saja,” ungkap dr Sukirman, Direktur RSUD Kota Kendari.

Dia menjelaskan, pasien yang masih dalam perawatan adalah mereka yang mengalami gejala sedang sampai berat. Adapun pasien yang gejala ringan menjalani isolasi mandiri. “Kita tentu berharap tren posistif ini terus berlanjut. Apalagi saat ini pemerintah terus melakukan upaya pencegahan,” beber Sukirman.

Dia menjelaskan, penyebab turunya angka positif covid-19 serta pasien yang dirawat, tentu tidak terlepas dari program vaksinasi yang saat ini terus dilakukan pemerintah untuk seluruh lapisan masyarakat. Utamanya tenaga kesehatan (nakes) yang sudah 100 persen divaksinasi.
“Kalau pemerintah sudah anjurkan, apalagi yang mau ditakutkan, masa mau dengar kata-kata yang beredar dimedia sosial, padahal tidak bisa dipertangungjawabkan. Nah saya imbau juga agar masyarakat ridak menolak saat akan divaksin, karena manfaatnya besar,” kata dr Sukirman. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *