Ekonomi & Bisnis

Alhamdulillah, Jaringan 4G Telkomsel Hadir di Kecamatan Kokalukuna Baubau

KENDARINEWS.COM — Masyarakat Kecamatan Kokalukuna, Baubau kini dapat menikmati jaringan 4G Telkomsel yang ditandai dengan mulai beroperasinya base transceiver station (BTS) permanen Telkomsel di daerah tersebut pada 24 November 2020. Peresmian BTS 4G Telkomsel merupakan bentuk komitmen Telkomsel dalam menghadirkan layanan telekomunikasi hingga ke pelosok.

“Hadirnya BTS 4G di Kecamatan Kokalukuno merupakan bagian dari komitmen Telkomsel dalam membuka isolasi jaringan di seluruh Indonesia. Harapannya, akan semakin banyak masyarakat di berbagai lokasi yang dapat menikmati layanan Telkomsel,” ujar Manager Network Service Telkomsel Branch Kendari, Teksan Ismail.

Sebelum pendirian BTS permanen, warga di daerah tersebut hanya memanfaatkan sinyal dari BTS terdekat di daratan yang berjarak 3 kilometer dengan kualitas jaringan yang kurang stabil. Hadirnya layanan Telkomsel di Kecamatan Kokalukuno, diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan perekonomian masyarakat setempat dan memudahkan proses belajar jarak jauh bagi anak-anak sekolah.

Penambahan site Telkomsel di Baubau akan terus didorong seiring dengan tujuan Telkomsel yang menginginkan agar akses telekomunikasi dapat dirasakan masyarakat mulai dari kawasan perkotaan, perdesaan, perbatasan negeri, hingga pulau terluar. Komitmen ini juga sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dengan membuka isolasi komunikasi.

“Semoga dengan on air nya BTS 4G Telkomsel dapat memberikan perubahan positif bagi warga setempat. Telkomsel akan senantiasa memperluas jangkauan di Sulawesi Tenggara sehingga masyarakat dapat menikmati berbagai program dan layanan kami,” pungkasnya. (b/uli)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top