Muna Barat

Akses ke RSUD Mubar Teraspal


KENDARINEWS.COM — Akses untuk memudahkan konektivitas menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna Barat (Mubar) dengan wilayah sekitarnya, dikerjakan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mubar kembali mengalokasikan anggaran lanjutan peningkatan jalan Wakoila-Lombujaya (RSUD) pada tahun ini. Kegiatan tersebut untuk mendukung program Pemkab dalam meningkatkan layanan masyarakat dibidang kesehatan. Setelah RSUD dibangun dan fasilitas kesehatan lainnya disediakan, maka diperlukan konektivitas jalan untuk memudahkan masyarakat menjangkau sentra layanan kesehatan tersebut.

Poros Wakoila-Lumbu Jaya (ruas RSUD) Muna Barat yang diaspal sepanjang 1.223 meter dan menghabiskan anggaran hingga Rp 2,67 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mubar, Karimin, melalui Koordinator Media Center Pembangunan PUPR, Surachman, menjelaskan, anggaran sebesar Rp 2,67 miliar diplot untuk mengaspal jalan Wakoila-Lombu Jaya (RSUD) sepanjang 1.223 meter. “Saat ini pekerjaan tersebut telah selesai dilaksanakan. Karena pengurangan anggaran akibat pengaruh Covid-19, maka hanya sepanjang 1 kilometer lebih saja yang diaspal tahun ini,” ungkap Surachman, akhir pekan lalu.

Kepala Bidang Irigasi dan SDA Dinas PUPR Mubar tersebut mengungkapkan, program itu merupakan bentuk implementasi penjabaran visi dan misi Bupati, LM Rajiun Tumada dan Wakilnya, Achmad Lamani dalam peningkatan infrastruktur dasar yang menjangkau semua wilayah.

“Ini semua wujud aktualisasi program pembangunan dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur dasar yang menjadi kebutuhan masyarakat,” ujarnya. Ia mengungkapkan, program pembangunan jalan itu akan selalu ditingkatkan pada setiap tahun anggaran. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top